in

Hendra Kumbara Rilis Lagu Baru “Sangu Turu”

Cover lagu “Sangu Turu”.

 

HALO SEMARANG – Penyanyi pop dangdut berbahasa Jawa, Hendra Kumbara kembali merilis lagu barunya. Lagu “Sangu Turu” yang diciptakan dan dinyanyikan sendiri oleh Hendra Kumbara, dipublikasikan di kanal Youtube Syalala Production pada tanggal 30 Juni 2021 pukul 15:00 WIB.

Lagu ini merupakan kelanjutan dari lagu “Yowis” dan “Opo Anane” yang sudah tayang beberapa bulan sebelumnya.

“Sangu Turu” mengusung tema romantisme dalam sebuah hubungan yang digambarkan dengan sebuah lagu pengantar tidur atau dalam bahasa Jawa ‘sangu turu’.

Bergenre popdut dan juga berbahasa Jawa, lagu ini memiliki pesan mendalam, bahwa suatu hubungan harus didasari dengan saling percaya satu sama lain. Sehingga hubungan itu akan langgeng meski fisik sudah berubah ataupun menua.

“Berbeda dengan lagu-lagu saya sebelumnya “Dalan Liyane”, “Dino Liyane”, “Yowis”, lagu-lagu baru yang saya ciptakan lebih banyak bertema romantisme dan perjuangan hidup, namun tetap memiliki makna mendalam dan sesuai dengan kehidupan masyarakat,” kata Hendra Kumbara.

“Menurut saya lagu dangdut Jawa tak harus melulu bertema patah hati atau ambyar. Mencoba hal baru memang butuh banyak konsekuensi, yang penting berkarya jujur dengan hati. Semoga lagu “Sangu Turu” memberi energi positif untuk kita semua, sehat dan bahagia di manapun berada,” katanya.

Sebagai informasi, Hendra Kumbara merupakan musisi yang tengah naik daun melalui lagu-lagu Jawanya. Penyanyi asal Kabupaten Pati Jawa Tengah yang juga alumni Universitas Negeri Semarang (Unnes) ini dikenal memiliki kemampuan apik mencipta lagu-lagu pop dangdut dengan lirik bahasa Jawa.

Lagu-lagu ciptaannya meledak di pasaran musik Indonesia, sebut saja “Dalan Liyane” atau “Balungan Kere”. Dua lagu ini juga dicover oleh banyak youtuber.(HS)

Share This

Peringati Hari Lansia, Dinsos Boyolali Kunjungi Panti Wreda dan Beri Pengobatan Gratis

Bupati Kendal Minta Pedagang Pakai Masker Berlapis