in

Hendi Tertarik Produk Kendaraan Listrik Lokal Semarang

Para montir sedang merakit motor listrik di Pabrik Volta di Kawasan Industri Candi Semarang, baru-baru ini.

 

HALO SEMARANG – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi berharap dengan adanya pabrik yang bergerak dalam produksi kendaraan listrik di Kota Semarang bisa memberikan dampak ekonomi bagi warga sekitar, dengan menyerap tenaga kerja.

Serta dari sisi pendapatan, bisa menambah PAD dari pajak yang dibayarkan dari perusahaan. Bahkan dari produk yang diproduksi berupa kendaraan listrik ini penting untuk mengurangi polusi udara di Kota Semarang. Menurut Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi, akan membuat warga Semarang makin sehat.

Hendi juga menyampaikan nantinya dirinya mau melihat spesifikasi dan kualitas dari motor listrik yang diproduksi.

“Jika speknya sesuai dan berkualitas, kemungkinan akan digunakan oleh pegawai Pemkot Semarang. Kalau berkualitas, kenapa beli produk dari luar, kalau produk dari Kota Semarang juga bagus,” katanya, usai meresmikan Pabrik Volta di Kawasan Industri Candi, baru-baru ini.

Hendi mengatakan, dengan adanya pabrik kendaraan listrik di Semarang bisa mendukung program pemerintah. Sekaligus mengurangi emisi sehingga membuat warga Semarang menjadi sehat.

“Mewakili pemerintahan dan masyarakat Kota Semarang, kami ucapkan selamat kepada PT Volta Indonesia Semesta. Di tengah pandemi banyak perusahaan yang gulung tikar, mau investasi juga rumit, tetapi PT Volta Indonesia Semesta mau menginvestasikan uang yang tidak sedikit di Kota Semarang. Saya doakan investasinya sukses, lancar, dan berkah,” pungkasnya.(HS)

Share This

Kembangkan Potensi Wisata di Wilayah Tugu, Tiga Paket Wisata Ditawarkan

Anggota TNI Asal Kendal, Dikabarkan Meninggal Dunia Akibat Kontak Senjata Dengan KKB di Papua