Hendi Tegaskan Tak Ada Jaminan Otomatis Menang Lawan Kotak Kosong

Calon Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Hevearita G Rahayu saat mendaftar sebagai peserta Pilkada Serentak 2020 ke KPU Kota Semarang, di hotel Patra Jasa Semarang, Jumat (4/9/2020).

 

HALO SEMARANG – Calon Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menegaskan, tak ada jaminan akan otomatis menang jika dirinya menghadapi kotak kosong di Pilwakot Semarang 2020.

Hal itu disampaikannya usai mendaftarkan diri bersama calon Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu sebagai peserta Pilkada Serentak 2020 ke KPU Kota Semarang, di hotel Patra Jasa Semarang, Jumat (4/9/2020).

“Apakah kalau calon tunggal, Hendi pasti menang? Tidak! Sedulur-sedulur tetap harus datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember nanti. Jangan sampai ada yang berpikir, tanpa datang ke TPS, Hendi-Ita tetap menang,” tekan calon Wali Kota Semarang petahana, Hendrar Prihadi.

“Dinamika politik tetap berjalan. Maka harapanya masyarakat datang ke TPS, tidak perlu takut kena covid, karena KPU sudah punya prosedur agar tidak terjadi penularan,” lanjutnya.

Pernyataan tersebut sendiri diungkapan setelah pria yang akrab disapa Hendi tersebut resmi mendaftarkan diri ke KPU Kota Semarang untuk berlaga pada Pemilihan Wali Kota Semarang 2020.

Bertempat di Poncowati Hall, Hotel Patra Jasa Semarang, Hendi mendaftarkan diri bersama pasangan calonnya, Hevearita Gunaryanti Rahayu, usai menjalankan ibadah Salat Jumat.

Hendi yang datang menggunakan kemeja putih mendaftarkan diri dengan diantarkan oleh 16 partai pengusung dan pendukungnya, yaitu PDI Perjuangan, Gerindra, Demokrat, PKS, PKB, Golkar, PAN, Nasdem, PSI, PPP, Hanura, Gelora Indonesia, PKPI, Berkarya, dan PBB.

Ditemani isterinya, Krisseptiana, Hendi langsung memasuki ruangan pendaftaran setibanya di tempat kegiatan.

Proses pendaftaran pun dimulai dengan penyerahan berkas kelengkapan pencalonan yang dibawa oleh Ketua Tim Pemenangan koalisi Semarang Semakin Hebat, Kadar Lusman (Pilus), yang juga merupakan sekretaris PDI Perjuangan Kota Semarang.

Diterima oleh Ketua KPU Kota Semarang, Henry Cassandra Gultom, proses pendaftaran kemudian dilanjutkan dengan verifikasi berkas yang dilakukan oleh 3 tim verifikator.

Setelah melakukan pengecekan, Bawaslu Kota Semarang lebih dulu menyatakan berkas lengkap dan sah, kemudian disusul oleh KPU Kota Semarang yang menetapkan syarat pencalonan telah terpenuhi.

Terkait lengkap dan sahnya berkas pencalonan yang diberikan, Hendi menyatakan lega dan bersyukur.

“Terima kasih kepada KPU dan Bawaslu yang telah menerima kami, dan Alhamdulillah mereka menyatakan berkas telah lengkap, sehingga kita dinyatakan siap untuk mengikuti tes kesehatan dan tahapan lainnya,” ungkap Hendi.

“Terima kasih juga kepada para pendukung dan relawan yang telah mau menaati imbauan KPU dengan tidak melakukan konvoi. Kami harap meskipun tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, sedulur-sedulur tetap semangat memenangkan pasangan Hendi-Ita,” pungkasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.