in

Hendi Puji Peran Lansia dalam Konsep Bergerak Bersama di Kota Semarang

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memimpin senam bersama kurang lebih 2.700 lanjut usia (lansia) yang memadati sepanjang Jalan Pemuda, Minggu (7/4/2019) pagi.

 

HALO SEMARANG – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memimpin senam bersama kurang lebih 2.700 lanjut usia (lansia) yang memadati sepanjang Jalan Pemuda, Minggu (7/4/2019) pagi. Senam bersama ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-23 tahun 2019 tingkat Kota Semarang. Di hadapan para lansia, Hendi sapaan akrab Hendrar Prihadi, menyampaikan bahwa lansia dari sisi semangat harus tetap sama hebat, meski dari usia tak lagi muda.

“Buat sebagian orang, usia lansia itu disebut momok. Tetapi mari kita yakini bahwa lansia itu keren. Lansia dan anak muda itu sama saja, merupakan bagian dari konsep bergerak bersama untuk memajukan Kota Semarang menjadi semakin hebat,” ungkap Hendi.

Lansia dan anak muda, pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.Karenanya, kedua potensi ini harus bersinergi untuk menjawab tantangan ke depan. Hendi juga mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk lansia bersinergi bersama menjadikan Kota Semarang sebagai kota yang ramah kepada semua golongan usia termasuk para lansia.

Diingatkannya, bahwa setiap masa ada orangnya, begitu pula setiap orang ada masanya. Karenanya, Hendi meminta kepada para lansia untuk tak lantas putus asa atas kelebihan dan kekurangan yang dimiliki.

Tak hanya senam bersama, dalam peringatan HLUN tersebut dilakukan juga gerakan minum susu bersama, pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan gigi gratis, serta bazar dari berbagai UKM lansia binaan dari masing-masing kecamatan se-Kota Semarang. Sejumlah doorprize dan hiburan disajikan untuk menghibur para lansia dari seluruh kelurahan dan kecamatan se-Kota Semarang. Peringatan HLUN 2019 ini juga didukung oleh Komda Lansia Kota Semarang serta Rotary Club.(HS)

Info Transfer, PSIS Rekrut Kiper Persiwa, Endang Subrata

Ketoprak Truthuk, Kesenian Asli Jawa Tengah yang Nyaris Punah