in

Hendi: Pemindahan Pedagang Johar Dijadwalkan Agustus

Bangunan Pasar Johar Cagar Budaya.

 

HALO SEMARANG – Rencana pemindahan pedagang Pasar Johar dari tempat relokasi Johar Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) ke Pasar Johar Tengah dan Utara (Johar Cagar Budaya) dipastikan akan mundur dari jadwal semula.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang merencanakan mulai memindahkan pedagang Johar pada Juli 2021. Namun karena berbagai kendala, diperkirakan pedagang baru bisa masuk Pasar Johar Cagar Budaya pada Agustus 2021 mendatang.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menjelaskan, jika melihat kondisi saat ini tidak dipungkiri jika berbagai rencana Pemerintah kota Semarang terkait pembangunan sedikit terganggu dan harus dijadwalkan ulang.

“Mimpi kita Johar bisa masuk Juli, namun karena ada beberapa hal serta kendala termasuk naiknya angka Covid-19 dan penerapan PPKM dipastikan mundur dari jadwal semula,” katanya baru-baru ini.

Pria yang akrab disapa Hendi ini membeberkan salah satu kendala yang dialami, Dinas Perdagangan (Disdag) selaku leading sektor pasar belum lama ini banyak pegawainya yang terkena Covid-19. Jika sosialisasi ataupun rapat menggunakan zoom meeting banyak pedagang yang tidak paham.

“Belum lama ini di Disdag banyak yang terpapar, mulai jumlahnya puluhan. Kumpul-kumpul nggak boleh, kalau zoom meeting pedagang banyak yang nggak paham,” imbuh Hendi.

Akhirnya Pemkot Semarang memutuskan, terkait perpindahan pedagang, akan diukur sesuai dengan kemampuan dan tidak bisa dilakukan pada akhir bulan Juli ini.

“Kalau bulan ini, saya rasa nggak bisa. Mungkin mundur sampai situasinya agak ringan dan angka Covid-19 melandai, baru kita akan berkoordinasi,” pungkas Hendi.(HS)

Share This

Hobi Baru Kiper PSS Sleman, Pelihara Ikan Koi

Polsek Brangsong Laksanakan Patroli Blue Light Dini Hari