Hendi Jadi Salah Satu Kader Muda Andalan PDI Perjuangan di Pilkada 2020

Hendrar Prihadi, salah satu Kader PDIP yang akan bersaing di Pilkada 2020 saat mengikuti diskusi interaktif secara virtual, Jumat (24/7/2020).

 

HALO SEMARANG – DPP PDI Perjuangan memperkenalkan sejumlah kader mudanya yang akan bertarung pada Pilkada Serentak tahun 2020. Mereka di antaranya adalah Gibran Rakabuming sebagai calon Wali Kota Surakarta, Hanindhito Himawan Pramana sebagai calon Bupati Kediri, I Made Kembang Hartawan sebagai calon bupati Jembrana, serta Hendrar Prihadi (Hendi) sebagai calon Wali Kota Semarang.

Keempatnya akan maju sebagai calon kepala daerah dari PDI Perjuangan di wilayah masing-masing, pada pilkada serentak yang akan digelar tanggal 9 Desember 2020.

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyebutkan, meski keempat calon yang diusung tersebut masih tergolong muda, namun dia meyakini bahwa partainya memiliki proses kaderisasi yang matang.

“PDI Perjuangan membuka diri terhadap kepemimpinan yang baik, dari dalam maupun melalui proses rekrutmen,” tekah Hasto.

“Jadi PDI Perjuangan memiliki catatan yang cukup panjang dalam hal melakukan kaderisasi kepemimpinan,” tegasnya dalam diskusi interaktif secara virtual yang dilaksanakan DPP PDIP, Jumat (24/7/2020).

Terkhusus kepada Hendrar Prihadi sebagai calon Wali Kota Semarang, Hasto menyebut sebagai kader muda yang dicalonkan dengan status sebagai petahana, pria yang akrab disapa Hendi itu diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi kader muda lain yang baru pertama kali maju sebagai calon kepala daerah.

“Selanjutnya Mas Hendi, kami persilakan untuk memberikan spirit kepada Mas Dhito, Mas Gibran, dan Bung Made Kembang. Pengalamannya sebagai pemuda yang menjabat kepala daerah, tantangannya seperti apa. Sehingga para calon kepala daerah semakin semangat di dalam menempuh jalan pilihan politiknya,” tutur Hasto.

Hendi pun menceritakan, salah satu tantangan anak muda sebagai calon kepala daerah adalah diremehkan karena dianggap tak memiliki pengalaman.

“Yang ditanya, bisa apa? Pengalamanmu apa? Maka kita harus buktikan dengan kinerja. Gerakkan semangat, solidkan partai, menangkan pilkada, dan di situlah masyarakat akan tahu kalau anak muda energinya jauh lebih luar biasa,” kenang Hendi saat pertama kali maju sebagai calon kepala daerah.

“Maka sangat beruntung anak muda yang ada di PDI Perjuangan, karena meskipun tak memiliki pengalaman politik, kita dimasukkan ke sekolah partai,” tambahnya.

Hendi yang saat ini telah menjabat sebagai Wali Kota Semarang kemudian menegaskan, segala hal positif yang direalisasikannya untuk Ibu Kota Jawa Tengah, merupakan hasil belajarnya di sekolah partai.

“Kita harus mengupayakan pemerintah yang Pro Poor, bagaimana rakyat harus bisa diringankan bebannya oleh kepala daerah dari PDI Perjuangan,” pungkas Hendi.

“Maka kepada rekan-rekan yang lain, Insya-Allah kita nanti akan bareng-bareng bertarung tanggal 9 Desember, dan kita harus buktikan semangat kita,” pesannya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.