Hendi-Ita Yakin Lewati Tes Kesehatan di Tahapan Pencalonan Pilwakot 2020

Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu memberikan keterangan pers usai menjalani tes kesehatan di RSUP Dr Kariadi, Selasa (15/9/2020).

 

HALO SEMARANG – Pasangan calon petahana Wali Kota Semarang-Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu telah selesai menjalani pemeriksaan kesehatan dalam tahapan pencalonan di Pilwakot Semarang 2020.

Pasangan yang akrab disapa Hendi-Ita ini optimistis hasil tes mereka baik, sehingga bisa mengikuti tahapan selanjutnya.

“Semua tes kami mampu menyelesaikan dengan baik. Menurut masing-masing dokter, kondisi kami baik. Tapi kami akan tunggu hasil resmi dari KPU,” terang Hendi usai menjalani pemeriksaan di RSUP Dr Kariadi, Selasa (15/9/2020).

Dia melanjutkan, pihaknya akan hadir dalam rapat pleno pengunguman dokumen dan hasil tes yang akan diselenggarakan oleh KPU pada 18 September mendatang.

Dia pun akan mengikuti setiap tahapan pencalonan sebaik mungkin dan mengikuti aturan-aturan KPU, termasuk nanti dalam tahapan kampanye.

“Bismillah, kami ini sudah separo jalan, berjuang mendapat rekomendasi dan mendaftar ke KPU. Tahapan kampanye kami juga berjuang supaya berjalan lancar dan tidak ada hal-hal yang dipermasalhkan oleh Bawaslu,” terangnya.

Menurutnya, konsep kampanye virtual akan dilakukan di beberapa titik. Namun, pihaknya akan lebih banyak melakukan kampanye secara door to door atau dari rumah ke rumah, agar tidak menimbulkan kerumunan massa.

“Apapun yang sudah dirumuskan KPU harus kami hormati dan taati, termasuk yang saya baca adalah cara berkampanye. Sekaramg dibatasi separo dari kapasitas ruangan. Di tempat terbuka maksimal 100 orang. Ini harus kami taati, terutama bagaimana menjelaskan kepada pendukung,” paparnya.

Sementara, Ketua KPU Kota Semarang, Henry Casandra Gultom belum membeberkan mekanisme kampanye pada Pilwakot Semarang 2020 ini.

“Tahapan kampanye tanggal 26 September sampai 5 Desember. Mekanismenya besok saja karena besok akan dilakukan sosialisasi ke parpol mengenai bagaimana mekanisme kampanye,” ujarnya.

Setelah tahapan pemeriksaan kesehatan, lanjut Nanda, KPU akan menunggu hasil tersebut dan mengungumkan secara resmi pada 18 September mendatang. Kemudian pasangan calon akan ditetapkan pada 23 September, dilanjutkan pengundian nomor urut pada 24 September.

“Ini sedang berjalan proses verifikasi dokumen. Nanti kami mengungumkan ke pasangan calon mengenai hasil kesehatan dan verifikasi syarat calon. Apabila ada yang kurang akan dilakukan perbaikan,” jelasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.