Hendi: Hadapi Ancaman Virus Corona, Membangun Psikis Masyarakat juga Penting

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat melakukan penyemprotan disinfektan di kecamatan Tembalang, Selasa (24/3/2020).

 

HALO SEMARANG – Dengan menggendong tabung berisi cairan disinfektan, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi turun langsung berkeliling kampung untuk melakukan sterilisasi wilayah.

Selain di Kecamatan Tembalang, tim sterilisasi juga menyisir wilayah Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang.

Adapun upaya sterilisasi wilayah sebenarnya terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Semarang dengan menargetkan jangkauan tiga kecamatan per hari, namun karena dirasa wilayah Kecamatan Tembalang dan Banyumanik relatif luas, maka khusus hari tersebut fokus pada dua kecamatan saja. Hal tersebut seperti yang disampaikan Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu, Selasa (24/3/2020).

Hendi mengungkapkan, keterlibatan dirinya dalam upaya sterilisasi wilayah juga dimaksudkan untuk memotivasi masyarakat untuk bisa lebih semangat. Pasalnya di tengah situasi masyarakat yang resah menghadapi ancaman penyebaran virus corona atau Covid-19, upaya membangun psikis masyarakat untuk bisa lebih positif juga diperlukan.

“Hari ini sterilisasi wilayah ada di Tembalang dan Banyumanik, kekuatan kami arahakan ke dua kecamatan ini karena memang sangat luas, dibantu relawan dan dinas terkait,” tutur Hendi.

Di sisi lain Pemerintah Kota Semarang juga menyiapkan bantuan logistik untuk masyarakat yang masuk dalam kategori Orang Dalam Pantauan (ODP) risiko virus corona (Covid-19). Bantuan logistik yang disiapkan berupa beras, gula pasir, telur, minyak goreng, dan mi cepat saji.

Dalam pembagiannya, bantuan logistik akan diserahkan ke masing-masing kecamatan untuk didistribusikan. Bantuan logistik setiap jenis sembako masih berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Semarang.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.