Hendi dan Gibran Bareng Ambil Rekomendasi dari DPW PKB Jateng

Gibran Rakabuming Raka saat menerima rekomendasi dari Ketua DPW PKB Jawa Tengah, KH Yusuf Cudlori di Kantor DPW PKB Jateng di Jalan WR Supratman Semarang, Jumat sore (28/8/2020).

 

HALO SEMARANG – Setelah menerima rekomendasi dari PPP, Gibran Rakabuming Raka juga menerima surat rekomendasi sebagai bakal calon Wali Kota Surakarta dari Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah.

Surat rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Ketua DPW PKB Jawa Tengah, KH Yusuf Cudlori di Kantor DPW PKB Jateng di Jalan WR Supratman Semarang, Jumat sore (28/8/2020).

Tak hanya Gibran, dalam kegiatan ini juga diserahkan pula rekomendasi dari PKB untuk bakal calon Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi yang akan berpasangan dengan Hevearita G Rahayu di Pilwakot Semarang 2020.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPW PKB Jateng, Yusuf Chudlori mengatakan, Gibran bisa menjadi sosok yang membawa Solo ke depan lebih maju dan ramah terhadap kelompok-kelompok masyarakat.

“Kita melihat sosok Mas Gibran itu bisa membawa Solo ke depan lebih maju, lebih makmur, dan bisa lebih ramah lagi untuk golongan masyarakat,” ujar Gus Yusuf, sapaan akrabnya.

Gus Yusuf berharap majunya Gibran di Pilkada Solo bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk tidak apatis terhadap politik dan demokrasi.

Putra sulung Presiden Jokowi itu diyakini bisa menjadi contoh generasi muda yang peduli terhadap kondisi di daerah.

“Kita berharap sosok Mas Gibran bisa menjadi inspirasi untuk generasi-generasi muda. Jadi tidak lagi ada apriori, apatis terhadap demokasi dan politik. Tunjukkan kepedulianmu terhadap daerah, tunjukkan kepedulianmu terhadap bangsa Indonesia. Setelah rekom ini diserahkan, seluruh kader PKB di Solo wajib memenangkan Gibran,” paparnya.

Sementara dalam upaya memenangkan Pilwakot Semarang, dirinya menegaskan, pihaknya telah menginstruksikan seluruh kader PKB di wilayah Semarang mulai dari Dewan Pimpinan Cabang hinga anak ranting untuk bergerak bersama memenangkan Hendrar Prihardi-Hevearita G Rahayu di Pilkada 2020.

“Ibaratnya PKB itu double gardan, kita punya mesin struktur dan kultur untuk bisa bergerak bersama. Mesin struktur mulai dari DPW, DPC hingga ranting. Sedangkan mesin kultur yaitu Nahdatul Ulama (NU) yang memiliki kegiatan tahlilan, manakiban, solawatan dan lainnya. Kegiatan mesin kultur itu bisa dijadikan ajang konsolidasi. Dan sudah kami instruksikan untuk memenangkan Hendi-Ita,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gibran menyatakan dukungan PKB berupa surat rekomendasi untuk maju sebagai calon Wali Kota Surakarta meruapakn kekuatan tambahan untuk bisa memenangkan kontestasi Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

“Kami segera melakukan koordinasi dengan keluarga besar PKB di wilayah Kota Surakarta, dan akan langsung gas pool,” katanya.

Sementara Hendrar Prihardi menyatakan kepercayaan PKB untuk memberikan surat rekomendasi itu akan menambah kekuatan, semangat, dan suport untuk memenangkan Pilwakot Semarang 2020.

“Kita semua tahu bahwa jejaring PKB di Semarang sangat kuat. Setelah menerima rekomendasi ini, kami segera konsolidasi dengan PKB untuk menyusun kemenangan Pilwalkot pada 9 Desember mendatang,” ujar Hendi sapaan akrab Hendrar Prihardi.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.