in

Hendi Ajak Fotografer Promosikan Pariwisata Kota Semarang

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memotret salah satu model sebagai pertanda pembukaan event Semarang Photo Festival di DP Mall Semarang, belum lama ini.

 

HALO SEMARANG – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi berusaha merangkul berbagai pihak untuk ikut serta membangun Kota Semarang. Senin (22/4), Hendi sapaan akrab wali kota mengajak komunitas fotografer Kota Semarang untuk mempromosikan kota ini melalui hasil karya fotografi. Ajakan Hendi disampaikan saat membuka event Semarang Photo Festival di DP Mall Semarang. Dalam sambutannya, Hendi menjelaskan, dengan konsep pembangunan kota yaitu Bergerak Bersama, para fotografer dapat turut andil bagian dalam pembangunan. “Dalam hal ini yaitu dalam konteks pariwisata,” katanya.

Melalui hasil jepretan fotografer yang menarik, diharapkan dapat mengundang wisatawan untuk mengunjungi destinasi wisata khususnya yang ada di Kota Semarang.

Berdasarkan konsep bergerak bersama, membangun Kota Semarang bukan menjadi tugas pemerintah saja, tetapi fotografer juga bisa ikut membangun. Karena dalam konteks pariwisata, hampir semua pariwisata di Indonesia tergerak karena ada foto-foto yang bagus,” jelas Hendi.

Wali kota pun mencontohkan, ada beberapa objek wisata di Kota Semarang yang bisa dieksplor oleh para fotografer.

“Contohnya di daerah Podorejo, Kecamatan Ngaliyan ada air terjun yang sangat menarik. Di kawasan Kota Lama yang banyak cagar budaya juga bisa menarik wisatawan untuk datang ke Semarang jika dieksplor dari segi fotografi,” ujar Hendi.

Semarang Photo Festival merupakan kerja sama komunitas Fotografer Semarang, yaitu Forum Fotografer Semarang dan Semarang Photograpy Event. Acara tersebut digelar di DP Mall mulai tanggal 22 sampai dengan tanggal 28 April 2019. Menurut Andi, panitia Semarang Photo Festival, setelah dibuka oleh Wali Kota Semarang juga ada diskusi Hak Kekayaan Intelektual (HKI) bareng BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif) dan Yoeyoeng Abdi, Fotografer dan pewarta senior. Kemudian dilanjutkan Bedah buku Fotografi oleh Yoeyoeng Abdi.(HS)

Tiga Pemain Asingnya Asal Brasil, Liluk Pastikan PSIS Bukan Brasil Sentris

Liga 1 Diundur, PSIS Akan Manfaatkan untuk Uji Coba