Hendak Menyebrangi Fly Over Jatingaleh, Pejalan Kaki Ditabrak Sepeda Motor

Foto ilustrasi kecelakaan.

 

HALO SEMARANG – Seorang pejalan kaki, Nurrita Usawati warga Jatingaleh, Kecamatan Candisari, Kota Semarang menderita luka parah karena tertabrak motor saat hendak menyeberang jalur Fly Over Jatingaleh, Jalan Teuku Umar, Candisari, Kota Semarang pada Senin (15/3/2021) sekira pukul 19.30 WIB.

Korban ditabrak sepeda motor Jupiter Z bernomor polisi H-4194-LW yang dikendarai Oki Vastiya warga Dusun Penggung, Kelurahan Sukodadi, Kecamatan Singorejo, Kabupaten Kendal.

Kecelakaan bermula ketika Nurrita hendak menyebrang dari arah timur menuju Pasar Jatingaleh, kemudian Oki melaju dari arah utara ke selatan pada jalur tengah Fly Over Jatingaleh tersebut.

Nurohman saksi mata menjelaskan, pejalan kaki itu hendak menyebrang dari arah timur menuju Pasar Jatingaleh, lalu dari arah utara ada sepeda motor yang diduga melaju kecepatan tinggi terkejut dan akhirnya menabrak korban.

“Perempuan itu menyebrang mau ke pasar dari arah timur. Tahu-tahu di tengah jalan dari arah utara ditabrak motor,” kata Nurohman.

Nurohman berharap di jembatan fly over Jatingaleh agar diberikan lampu penerangan atau jalur penyebrangan pejalan kaki. “Seharusnya jembatan itu dikasih penyeberangan pejalan kaki, dan dikasih lampu agar terang,” ungkapnya.

Ditambahkan, daerah fly over Jatingaleh itu memang sering terjadi kecelakaan lalu lintas, bahkan sampai ada korban yang meninggal dunia.

“Waktu dulu sekitar tiga bulan yang lalu juga ada peristiwa kecelakaan yang sama. Bahkan ada yang meninggal dunia,” tuturnya.

Sementara itu, petugas Satlantas Polrestabes Semarang, Aiptu Hardi mengungkapkan, pihaknya akan menindaklanjuti dengan melakukan olah tempat kejadian perkara atas kasus ini.

Dalam kejadian ini Nurrita mengalami luka parah pada bagian kaki kiri dan tangan, sementara pengendara motor mengalami lecet-lecet pada kaki dan luka di bagian rahang.

Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Elizabeth untuk mendapatkan perawatan.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.