Hati-hati, Kerusakan Jalan Sawah Besar Kian Parah

Pengendara sepeda motor menghindari lubang di jalan Sawah Besar. (Foto : Fahni Alfian)

 

HALO SEMARANG – Jalan Sawah Besar yang menghubungkan Kelurahan Kaligawe dan Kelurahan Sawah Besar, kini rusak makin parah akibat sering tergenang.

Ketika banjir terjadi, lubang-lubang di jalan tersebut juga tertutup air. Bukan hanya mengganggu, lubang-lubang di jalan itu juga membahayakan, terutama bagi pengendara sepeda motor dan sepeda.

Berdasarkan pantauan di sepanjang jalan yang rusak, terdapat puluhan lubang dengan dengan diameter bervariasi. Ada yang kecil dan dangkal, ada pula yang lebar dan dalam.

- Advertisement -

Rusita (22) warga Tambak Dalem mengatakan Jalan Sawah Besar ini sudah beberapa kali diperbaiki dan sering rusak akibat kendaraan berat yang lewat dan intensitas hujan yang tinggi mengakibatkan aspal mudah rusak dan jalan berlubang.

“Di sini beberapa kali diperbaiki, awalnya rusaknya sedikit, tapi tidak kunjung diperbaiki ya lama lama jadi parah,” imbuh Rusita.

Menurut Angel (21) warga sekitar, kerusakan jalan diakibatkan karena hujan deras dan kendaraan berat yang sering melintas di daerah tersebut. Jalan berlubang yang tidak segera di perbaiki lama kelamaan akan bertambah parah dan mengganggu pengguna jalan.

“Ini kalo tidak segera dibangun, bisa bahaya sekali, apalagi kalau malam jalan gelap bisa menimbulkan kecelakaan dan kerusakan motor,” kata Angel warga setempat.

Angel berharap agar Jalan Sawah Besar  segera diperbaiki karena meresahkan pengguna jalan dan mengganggu kenyamanan saat berkendara. (Fahni Alfian, HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.