in

Hasil Tracing di SMP 2 Kendal Semua Siswa Aman, Besok Mulai PTM Lagi

Swab PCR kepada tenaga kependidikan di SMPN 2 Kendal oleh Puskesmas Kendal II Kamis (3/2/2022)

HALO KENDAL – Berdasakan hasil tes swab PCR yang dilakukan kepada 46 tenaga kependidikan SMP Negeri 2 Kendal pada Kamis (3/2/2022), diketahui 3 orang yang positif Covid-19.

Tes swab dilakukan setelah salah seorang guru diketahui positif Covid-19 diduga terpapar dari anggota keluarganya.

Sehingga kasus Covid-19 di SMP Negeri 2 Kendal bertambah menjadi empat orang. Sedangkan seluruh siswanya dinyatakan aman.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kendal, Muntoha mengatakan, adanya kasus Covid-19 yang bertambah tersebut, petugas Puskemas Kendal II melakukan pendataan lebih lanjut dengan melakukan tracing kepada siswa yang diduga kontak erat.

“Kami telah berupaya melakukan penelusuran adakah yang kontak erat di lingkungan siswanya. Dan hasilnya, seluruh siswa SMPN 2 Kendal aman,” ujarnya, Senin (7/2/2022).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan agar rantai penularan bisa diputus sehingga tidak terjadi penularan lebih lanjut.

“Kami terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk menangani kasus penularan Covid-19 di sekolah,” ujarnya.

Wahyu juga berpesan untuk semua satuan pendidikan di Kabupaten Kendal tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

“Dengan demikian, pembelajaran tatap muka (PTM) tetap berlangsung tanpa menimbulkan klaster baru di lingkungan sekolah,” harap Wahyu.

Upaya ini dilakukan, menurutnya, supaya pelaksanaan PTM 100 persen tetap berlangsung.

“Maka semua pihak harus komitmen menjaga protokol kesehatan, agar tidak terjadi klaster penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah,” pungkas Wahyu.

Penghentian sementara PTM di SMPN 2 Kendal selama lima hari telah berakhir hari ini. Kemudian besok, Selasa (8/2/2022) PTM akan dimulai lagi. (HS-06).

Cegah Pungli dan Korupsi, Mendagri Dorong Pemda Buka Mal Pelayanan Publik

DPRD Kendal Minta Pemkab Tegas Selesaikan Persoalan Relokasi Pedagang Pasar Weleri