Hasil Swab Test Belum Keluar, Latihan Perdana Timnas Kembali Tertunda

Salah satu pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas saat menjalani swab test di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (30/7/2020). (Foto dari web resmi PSSI, pssi.org).

 

HALO SPORT – Latihan perdana Timnas Indonesia di bawah arahan pelatih Shin Ta-yong kembali tertunda. Hal itu karena hasil swab test para pemain dan ofisial, hingga kini belum keluar.

Dilansir dari web resmi PSSI, pssi.org, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, bahwa latihan perdana Tim Nasional Indonesia mengalami penundaan karena masih menunggu hasil swab test.

Sebelumnya, latihan perdana anak asuh pelatih Shin Tae-yong direncanakan pada Sabtu (1/8/2020) di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

Skuad Tim Nasional Indonesia Senior dan U-19 menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak Kamis (23/7/2020) lalu. TC ini akan berlangsung hingga Sabtu (8/8/2020) mendatang.

“Kami masih menunggu hasil swab test yang dilakukan pada hari Kamis lalu. Hasil swab test tidak bisa cepat karena total yang mengikuti banyak, hampir 100 orang (pemain dan ofisial),” kata Mochamad Iriawan.

Iriawan juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada tim dokter PSSI dan RS Proyal Progress, Jakarta, yang telah membantu melakukan proses rapid dan swab test bagi para pemain Timnas.

“Pelatih Shin Tae-yong berkeinginan melihat swab test secara keseluruhan, sehingga baru akan memulai latihan perdana. Yang jelas meski belum latihan di lapangan, pelatih Shin Ta-yong juga memberikan program latihan kepada pemain selama di hotel,” tambah pria yang akrap disapa ‘Iwan Bule’ tersebut.

Seperti diketahui, pemain Timnas Indonesia Senior dan U-19 sudah tiba di Jakarta sejak Kamis (23/7/2020), untuk melakukan pemusatan latihan (TC). Satu hari sebelumnya pelatih Shin Tae-yong juga sudah mendarat di Jakarta setelah melakukan perjalanan Korea Selatan.

Iriawan menegaskan, bahwa saat ini kondisinya masih new normal. Perlu penyesuaian dengan perilaku baru atau dituntut kedisiplinan individu setiap pemain dan ofisial.

“PSSI menyerahkan semua program latihan kepada pelatih. Kami meminta semua pemain melaksanakan TC dengan rasa tanggung jawab tinggi dan bekerja keras,” tukas Iriawan.

Bagi Timnas Indonesia, TC ini sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tiga laga tersebut yakni melawan tuan rumah Thailand (8/10/2020), menjamu Uni Emirat Arab (13/10/2020), dan tandang ke Vietnam (12/11/2020).

Sedangkan Timnas U-19 digembleng di TC ini untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Garuda Muda berada di grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.