Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Hasanah Tour dan Travel Semarang Bidik Kalangan Muda yang Ingin Umroh

Direktur Marketing Pusat Hasanah Tour dan Travel, Agung Budi Margono dan Kepala Hasanah Tour dan Travel Cabang Utama Semarang, Rita Rhoy Kana saat membuka tasyakuran kantor baru Hasanah Cabang Utama Semarang, di Jalan Kedungmundu Lama Nomor 1 B, Sabtu malam (8/2/2020).

 

 

HALO SEMARANG – Hasanah Tour dan Travel sejak mengantongi izin Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) di 2017 lalu, terus mendukung kampanye pemerintah demi memberikan kenyamanan kepada para jamaah lewat ”Lima Pasti Umrah” yang dicanangkan Kementraian Agama RI di 2015. Termasuk terus membuka cabang di daerah, demi mewujudkan keinginan masyarakat yang ingin umroh.

Hal tersebut yang membuat biro perjalanan ibadah yang berpusat di Bekasi ini mampu meraih segmentasi pasar anak muda di Jawa Tengah, khususnya di Semarang dan Solo.

Lima Pasti Umrah yang dimaksud yakni kepastian travel berizin dari Kemenag, pasti jadwal keberangkatan, pasti terbang ke tanah suci, pasti hotel di Arab Saudi, dan pasti mendapatkan Visa.

Direktur Marketing Pusat Hasanah Tour dan Travel, Agung Budi Margono mengatakan, dalam menjalankan bisnis perjalanan ibadah, kepercayaan kepada pelanggan menjadi hal yang utama. Kejadian di 2017 yakni kasus First Travel yang merugikan banyak umat Islam yang ingin umrah membuat masyarakat kini semakin pintar dalam memilih biro perjalanan mereka.

”Kepercayaan menjadi fokus kami dalam memberikan pelayanan. Di bisnis ini kami mengelola amanah, kami harus memastikan perjalanan ibadah lancar dilaksanakan sebelum keberangkatan, selama di tanah suci, dan kembali ke tanah air,” kata Agung saat membuka tasyakuran kantor baru Hasanah Cabang Utama Semarang, di Jalan Kedungmundu Lama Nomor 1 B, Sabtu malam (8/2/2020).

”Semua rukun-rukun ibadah dan kenyamanan juga harus dijaga. Sehingga para jamaah iklas dan senang menggunakan jasa kami. Kami meyakni memberi kemudahan kepada para tamu Allah akan diberikan balasan. Untuk tu kami memiliki tagline melayani sepenuh hati,” lanjut Agung.

Hasanah Tour dan Travel juga telah beberapa tahun terakhir membuka cabang di Kota Semarang. Bahkan tahun lalu Hasanah Cabang Utama Semarang tercatat memberangkatkan hampir 500 jamaah ke tanah suci. Di 2020 ini diprediksi angka tersebut akan bertambah karena kiat yang dijalankan.

Kepala Hasanah Tour dan Travel Cabang Utama Semarang, Rita Rhoy Kana menyebut anak muda yang menggunakan jasa perjalanan bironya beberapa memanfaatkan layanan umrah backpaker dengan biaya yang terjangkau.

Bahkan paket umrah I’tikaf seharga Rp 26,5 juta yang akan diberangkatkan Mei 2020 ini selama 18 hari di tanah suci, sudah habis terjual. Sebanyak 180 jamaah berasal dari Semarang dan Balikpapan akan berangkat, menjalani ibadah di Ramadan dan berlebaran di Makah-Madinah.

”Umrah umumnya sembilan hari, tapi untuk para anak-anak muda lebih memilih yang backpaker ini waktunya lebih panjang. Mereka bisa berhemat untuk hotel karena bisa diisi maksimal delapan orang dan makanan selama di tanah suci mereka bebas membeli di luar. Sebab konsep backpake ini anak-anak muda ingin fokus beribadah tanpa khawatir jatah makan mereka di hotel habis karena berlama-lama di masjid,” ungkapnya.

Selain itu Hasanah Tour tetap menyediakan paket umrah reguler dan premium. Mereka juga mengantongi izin haji plus baik keberangkatan menunggu tujuh tahun maupun haji furodah (seharga 17.500 dollar atau sekitar Rp 245 jutaan) yakni berangkat tahun itu juga. ”Kami juga memiliki promosi umrah lima gratis satu bagi pelanggan,” tandas Rita.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang