Hartopo Terus Berkomitmen Bantu Tempat Ibadah

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo menyerahkan hibah sarana dan prasarana peribadatan sebesar Rp 100 juta rupiah, kepada takmir Masjid Baiturrahman.(Foto : Laman Pemkab Kudus)

 

HALO KUDUS – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo, kembali menyatakan komitmennya untuk memberikan bantuan berupa sarana dan prasarana (sarpras) peribadatan.

Hartopo mengatakan pihaknya selalu berupaya untuk terus peduli terhadap sarpras peribadatan, meskipun terjadi refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19.

“Meskipun kita masih ditengah situasi pandemi akibat merebaknya Covid-19, tetapi dalam hal hibah sarana dan prasarana peribadatan, akan tetap kami upayakan dengan maksimal, walaupun terjadi pemangkasan anggaran untuk penanganan covid-19 di kabupaten Kudus,” ucapnya.

Menurutnya, hal itu dilakukan agar fasilitas peribadatan di Kudus semakin baik dan memberikan kemaslahatan bagi umat. Meskipun nilainya tak seberapa, namun dia berharap tetap memberi manfaat.

“Ini adalah salah satu upaya yang dapat kami lakukan agar sarpras peribadatan di Kudus semakin baik dan membuat para jamaah menjadi nyaman dalam beribadah. Walaupun nilainya tidak seberapa, tapi mudah-mudahan dapat bermanfaat,” kata dia, seperti dirilis Kuduskab.go.id.

Bantuan hibah sarana prasarana peribadatan itu, antara lain diberikan ketika Hartopo melaksanakan Safari Jumat, di Masjid Baiturrahman, Desa Gondang Manis, Kecamatan Bae, Kudus, Jumat (22/1).

Pada kesempatan tersebut, dia menjelaskan Safari Jumat telah berjalan sejak tahun 2020. Kegiatan ini untuk bersilarutahmi dengan para jamaah dan warga setempat.

Safari Jumat, juga merupakan sarana bagi Plt Bupati Kudus, untuk memastikan bahwa seluruh hibah dari Pemkab Kudus, sudah tepat sasaran.

“Alhamdulillah walaupun di tengah pandemi saat ini, kita masih diberikan kesempatan untuk tetap memprioritaskan pemberian hibah sarpras peribadatan. Dalam kesempatan ini, saya juga dapat silaturahmi dengan jamaah. Dan tidak kalah penting, saya bisa memastikan bantuan dari Pemkab tepat sasaran,” ujarnya.

HM Hartopo juga mengapresiasi kedisiplinan warga dalam penerapan protokol kesehatan di lingkungan masjid. Dia mengimbau masyarakat agar tidak lengah dan mengabaikan protokol kesehatan Covid-19, Jika masyarakat disiplin, maka diharapkan tidak muncul kluster baru penyakit tersebut.

“Saya sangat berterima kasih dan sangat apresiasi atas disiplin penerapan protokol kesehatan dilingkungan masjid ini,” terangnya.

Usai melaksanakan Shalat Jumat, HM Hartopo menyerahkan hibah sarana dan prasarana peribadatan sebesar Rp 100 juta rupiah, kepada takmir Masjid Baiturrahman.

Penyerahan hibah tersebut turut disaksikan  Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Camat Bae, Kepala Desa Gondang manis, serta seluruh jamaah yang hadir.

Terakhir, Plt. Bupati membuka lebar terhadap saran dan masukan dari masyarakat dalam kepemimpinanya. Dirinya juga memohon doa agar diberikan kelancaran serta kemudahan dalam memimpin kabupaten Kudus di tengah pandemi Covid-19.

“Saya meminta doa kepada masyarakat kabupaten Kudus semuanya untuk kelancaran dan kemudahan dalam memimpin kabupaten Kudus agar menjadi lebih maju dan kondusif, Saya juga membuka lebar saran dan masukan bagi masyarakat Kudus dalam kepemimpinan kami,” kata dia. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.