in

Hartopo Ingatkan Disiplin Protokol Kesehatan

Bupati Kudus HM Hartopo menyerahkan sejumlah bantuan, dalam acara tarawih keliling di Masjid Baitur Rohim, di Desa Kedungdowo, Kaliwungu. (Foto : Lama Pemkab Kudus)

 

HALO KUDUS – Bupati Kudus HM Hartopo memberikan apresiasi kepada jamaah dan pengurus Masjid Baitur Rohim, di Desa Kedungdowo, Kaliwungu, karena sudah melaksanakan protokol kesehatan.

Apresiasi tersebut disampaikan Hartopo, ketika melaksanakan shalat Tarawih di masjid itu, Rabu (21/4). Dia juga meminta jamaah tak lengah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan sebagai prioritas utama.

“Saya apresiasi kedisiplinan jamaah dalam menerapkan prokes. Dengan kedisiplinan jamaah mentaati protokol kesehatan, diharapkan dapat menekan penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, jangan sampai lengah karena kita masih berperang melawan Covid-19,” pesannya.

Hartopo juga meminta agar di setiap masjid, terdapat satgas Covid-19, supaya dapat memberikan arahan untuk melaksanakan wajib cuci tangan, physical distancing, serta pemakaian masker.

“Perlu diketahui Kudus masih labil tingkat penyebaran Covid-19. Oleh karena itu diperlukan satgas untuk memantau dan memberikan pengarahan kepada jamaah agar selalu taat dan disiplin protokol kesehatan, hal tersebut guna meningkatkan kewaspadaan akan adanya isu covid-19 gelombang ke tiga yang akan muncul,” ungkapnya.

Sementara itu dalam kegiatan tersebut, diserahkan pula hibah sarana prasaran peribadatan dan pendidikan keagamaan, kepada pengurus Masjid Baitur Rohim sebesar Rp 150 juta.

Pihaknya juga menyerahkan pentasyarufan penerima manfaat Baznas, berupa pembangunan Masjid Baitul Muslimin desa Banget sebesar Rp 5 juta.

Hartopo juga menyerahkan santunan fakir miskin penerima Mustahiq Zakat Baznas, sebanyak 240 orang, serta bantuan santunan yatim/piatu se-Kecamatan Kaliwungu sejumlah 484 orang. Hartopo berharap bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan dengan baik serta membawa keberkahan. (HS-08)

“Semoga bantuan yang diterima dapat bermanfaat untuk meringankan kebutuhan, walaupun jumlahnya tak seberapa,” kata dia. (HS-08)

Share This

Pemkab Demak Larang ASN dan Keluarganya Mudik

Sekolah Terdampak Covid-19, PTM Dihentikan Sementara