in

Harpernas, Kementerian PUPR Tanam Pohon di UPGRIS

Kementerian PUPR tanam pohon di Universitas PGRI Semarang.

 

HALO SEMARANG – Memperingati Hari Perumahan Nasional (Hapernas), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan penanaman pohon di halaman asrama mahasiswa Kampus IV Universitas PGRI Semarang, Jumat (3/9/2021).

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Jawa III, Ditjen Perumahan Kementerian PUPR, M Mulya Permana menyatakan, penghijauan yang juga dilakukan di seluruh provinsi. Di Jawa Tengah, pihaknya menanam 50 pohon di beberapa lokasi.

“Sesuai arahan, penanaman kali ini difokuskan di rumah susun aparatur sipil negara, dan perguruan tinggi. Ini bentuk penghijauan untuk mendorong teruwujudnya lingkungan yang asri. Selain di UPGRIS penanaman juga kami lakukan di UKSW Salatiga,” ungkapnya.

Slogan peringatan Hapernas tahun ini “Rumah Asri, Keluarga Sehat, Pandemi Lewat”. Adapun pohon yang ditanam merupakan jenis pohon produktif atau yang menghasilkan buah dan sayuran, sekaligus berfungsi sebagai peneduh.

Rektor UPGRIS, Dr Muhdi, SH, MHum mengapresiasi upaya yang dilakukan Kementrian PUPR yang memilih perguruan tinggi sebagai salah satu prioritas gerakan penghijauan.

Menurutnya, penanaman di perguruan tinggi akan mewujudkan keasrian di lingkungan kampus. Ini juga mendorong mahasiswa untuk mencintai lingkungan.

“Kami merasa terhormat mendapat kesempatan sebagai tempat kegiatan peringatan Hapernas dan kegiatan penenaman pohon. Harapan kami kampus hijau dapat segera kita capai, ini sesuai dengan nilai-nilai UPGRIS, salah satunya peduli terhadap lingkungan,” tuturnya.

Ia memastikan, akan senantiasa menjaga amanah itu dengan menjamin pohon yang ditanam tumbuh besar dan terawat. Pihaknya pun berharap, kegiatan serupa juga bisa dilakukan di tahun mendatang.

“Demikian juga dengan rusunawa/gedung asrama mahasiswa kami, yang merupakan bantuan dari Kementrian PUPR Kami memastikan akan memanfaatkan betul sesuai fungsinya, khususnya untuk mahasiswa yang membutuhkan,” ujarnya.(HS)

Share This

Wapres Dorong Universitas Terbuka Tingkatkan Kualitas dan Inovasi

Soal Bupati Banjarnegara Yang Jadi Tersangka di KPK, Begini Tanggapan Ganjar Pranowo