in

Hari Pramuka, Pengurus Kwarcab Purworejo Kunjungi Anggota yang Sakit

Sejumlah pengurus Kwarcab Purworejo, mengunjungi anggota yang sedang sakit. (Foto : Purworejokab.go.id)

 

HALO PURWOREJO – Pengurus Kwarcab Purworejo, memperingati Hari Pramuka 2021 dengan beranjangsana ke rumah anggotanya yang sedang sakit.

Anjangsana dipimpin Waka Bidang Humas dan Pengabdian Masyarakat (Humas Abdimas) Drs Muh Wuryanto MM dan Waka Pembinaan Pramuka Dewasa (Binawasa) Dra Titik Mintarsih MPd, Sekretaris Piyani SPd, Budi Prasetyowati SPd MPd, beserta sejumlah pengurus.

Muh Wuryanto mengatakan, anjangsana sebagai bentuk kepedulian untuk memupuk rasa kebersamaan, saling toleransi ke pengurus dan anggota, serta mempererat persatuan.

“Kami beranjangsana di beberapa anggota, salah satunya  M Arbaah Mintaraga yang merupakan pengurus Ancu Binawasa Kwarcab Purworejo,” kata dia, seperti dirilis Purworejokab.go.id.

Sementara itu Titik Mintarsih mengatakan, pada hakikatnya di hari Pramuka ini kita total satu keluarga. Maka sudah selayaknya dan sewajarnya untuk mengunjungi anggota yang sakit untuk bersilaturahmi memberikan suport supaya tetap semangat.

“Kami semangati agar dapat beraktivitas kembali dalam kegiatan Pramuka,” kata dia

Adapun rangkaian HUT Ke-60 Pramuka, antara lain diisi dengan ziarah TMP Projo Handoko Loyo, ziarah tokoh Pramuka, renungan dan ulang janji, upacara, penganugerahan tanda penghargaan, gerakan kebersihan lingkungan, dan bulan bakti Pramuka.

“Semua kegiatan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” jelas Titik.

Arbaah Mintaraga menyampaikan terima kasih kepada pengurus Kwarcab, yang peduli pada anggota. Arbaah merasa mendapat kehormatan dan tidak menyangka akan dikunjungi oleh para pengurus. (HS-08)

Share This

Temui Seniman Karanganyar, Bupati Kebumen Siap Akomodasi Aspirasi

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando 105 Tahun 2021 di Nusakambangan