in

Hari Pertama Operasi Patuh Candi, Satlantas Polrestabes Semarang Gelar Baksos Dan Vaksinasi

Hari pertama Operasi Patuh Candi, Satlantas Polrestabes Semarang melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) dan vaksinasi di Semarang, Senin (20/9/2021).

 

HALO SEMARANG – Hari pertama Operasi Patuh Candi, Satlantas Polrestabes Semarang melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) dan vaksinasi di dua wilayah Kota Semarang yaitu Kecamatan Semarang Utara dan Kecamatan Semarang Tengah, Senin (20/9/2021).

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit mengatakan, pembagian baksos ini dengan sasaran untuk membantu masyarakat, khususnya yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kota Semarang.

Menurutnya masyarakat sangat mendukung kegiatan Satlantas Polrestabes Semarang yang dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Alhamdullilah dalam kegiatan kemarin, kami mendapat respon positif dan dukungan dari masyarakat,” jelas Sigit.

Selain itu, kata Sigit, Satlantas Polrestabes Semarang juga memberikan edukasi kepada masyarakat dengan mengingatkan untuk memperketat protokol kesehatan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Pola Operasi Patuh 2021 ini, berupa tindakan simpatik dan humanis, yang berorientasi pada preemtif dan preventif 100%. Kami tidak berorientasi pada penegakan hukum,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini Satlantas Polrestabes tak hanya memberikan edukasi prokes dan tertib berlalu lintas, namun juga memberikan Stiker yang bertuliskan “Ayo Pakai Masker”.

Sigit menambahkan, Satlantas Polrestabes Semarang juga melaksanakan berbagai macam kegiatan secara massif baik di tingkat Polres sampai ke pelosok Polsek, dalam rangka Operasi Patuh Candi 2021 ini.

“Dalam baksos ini, kami juga melakukan kegiatan donor darah dan beberapa kegiatan lainnya. Kami juga melakukan vaksinasi di beberapa lokasi serentak di Kota Semarang, serta membagikan masker di beberapa titik di Kota Semarang,” bebernya.

Sigit mengingatkan, bahwa Operasi Patuh Candi 2021 ini akan dilaksanakan selama 14 hari ke depan dan dimulai tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021.(HS)

Share This

PON XX Papua, Kesehatan Atlet dan Pendukung Jadi Fokus Perhatian Komisi E DPRD Jateng 

Saksi Mata Sebut Ada Orang Mencurigakan Sebelum Terjadi Aksi Pencurian Di Minimarket Pedurungan