Hari Pelanggan Nasional 2020, Ada Diskon 75 Persen untuk Tambah Daya Dalam Program Super Merdeka UMKM/IKM

Foto ilustrasi dari Instagram @pln_id.

 

HALO KENDAL – Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional 2020, PT PLN memberikan keringanan biaya penyambungan tambah daya bagi pelanggan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM).

Manager PLN ULP Kendal, Novita Sari mengatakan, keringanan berupa diskon sebesar 75% atau hanya membayar 25% dari tarif normal.

Program Super Merdeka UMKM/IKM Diskon 75% ini berlaku mulai 4 September hingga 3 Oktober 2020.

“Diskon tambah daya ini berlaku bagi pelanggan tarif bisnis dan industri dari daya 450 VA hingga 13.200 VA ke daya 16.500 VA,” terangnya Sabtu (19/9/2020).

Dicontohkan, pelanggan tarif bisnis daya 450 VA jika mengikuti program tambah daya super merdeka ke daya 900 VA, dikenakan biaya sebesar Rp 421.650.

“Namun karena mendapat diskon 75%, maka pelanggan tersebut hanya dikenai biaya tambah daya sebesar Rp 105.413,” jelas Novita.

Dikatakan, program diskon biaya tambah daya ini dapat mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat di tengah pandemi.
“PT PLN membantu supaya UMKM dan industri tambah maju,” imbuh Novita.

Diharapkan, adanya diskon biaya tambah daya 75% ini, maka akan banyak pelaku usaha yang mengajukan tambah daya.

“Dengan demikian produktivitas usahanya semakin bertambah, sehingga bisnisnya semakin maju,” katanya.
Di kondisi new normal ini pelanggan diimbau untuk melakukan pendaftaran tambah daya secara online atau melalui call center PLN 123.

“Hal ini sesuai dengan anjuran pemerintah untuk melakukan social distancing. Di sisi lain pendaftaran yang dilakukan secara online sangat aman dan bebas kontak langsung dengan orang lain, serta sudah sangat mudah dilakukan bagi semua orang,” ungkapnya.

Dijelaskan, untuk pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui website ww.pln.co.id atau aplikasi PLN Mobile.

“Syarat utamanya adalah sudah menjadi pelanggan pasca bayar dan prabayar PLN sebelum tanggal 4 September 2020, dan hanya membutuhkan penggantian alat pembatas,” jelasnya.

Selain itu bagi pelanggan listrik PLN tarif rumah tangga juga masih ada keringanan biaya tambah daya sampai tanggal 30 September 2020.

“Yaitu bagi pelanggan 450 VA sampai 4.400 VA hanya dikenai biaya tambah daya sebesar Rp.170.845. Sedangkan untuk pelanggan rumah tangga ini tambah dayanya minimal ke 2.200 VA sampai 5.500 VA,” pungkas Novita. (HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.