in

Hari Nur Dipanggil Timnas

Striker PSIS, Hari Nur Yulianto.

 

HALO SEMARANG – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dikabarkan memanggil penyerang PSIS, Hari Nur Yulianto untuk mengikuti training camp (TC) timnas Indonesia guna persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Informasi pemanggilan Hari Nur Yulianto didapat dari unggahan CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi di akun Instagramnya. Yoyok tampak mengunggah foto Hari Nur Yulianto ketika membela PSIS di Liga 1 2021.

“Selamat ya Nur, akhirnya kesampaian cita-citamu membela NKRI,” tulis Yoyok dalam unggahannya, Senin (20/9/2021).

Banyak pengikut Instagram Yoyok Sukawi yang mempertanyakan maksud dari unggahan tersebut. CEO PSIS itu kemudian menjelaskan bahwa sang pemain telah resmi dipanggil Timnas Indonesia.

“Iya Hari Nur dipanggil TC Timnas,” tulis Yoyok di kolom komentar.

Manajemen PSIS sendiri juga belum mengumumkan secara resmi pemanggilan Hari Nur Yulianto. Jika benar, maka PSIS mengirim tiga pemain untuk mengikuti TC Timnas Indonesia.

Sebelumnya sudah ada nama Pratama Arhan dan Septian David Maulana yang lebih dulu dipanggil Timnas.

Bagi Hari Nur, ini akan menjadi pemanggilan pertamanya bersama Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, kapten PSIS itu sukses membawa timnya memuncaki klasemen sementara Liga 1 2021. Striker asal Kendal ini juga tercatat sebagai penyerang lokal tersubur hingga pekan ketiga Liga 1 2021.

Hari Nur telah membukukan tiga gol dari tiga pertandingan bersama skuad Mahesa Jenar. Penyerang berusia 33 tahun itu hanya kalah dari dua bomber asing, Paulo Henrique dan Ezechiel Ndouassel.

Keduanya telah mencetak empat gol untuk timnya masing-masing. Di Timnas, Hari Nur bisa menjadi tandem yang tepat untuk Dedik Setiawan dan Ezra Walian di lini serang.

Ia juga akan bersaing dengan sesama penyerang agresif Kushedya Hari Yudo yang kembali dipanggil Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia memiliki agenda terdekat untuk tampil dalam play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Menurut agenda, skuad Garuda harus menghadapi Taiwan pada Oktober mendatang guna memastikan diri mendapat tiket ke Kualifikasi Piala Asia 2023.

Laga ini digadang-gadang juga jadi pertaruhan karier Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Jika gagal lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023, bukan tidak mungkin jika Shin Tae-yong terancam dipecat dari jabatannya.(HS)

Share This

Kebakaran di Menara Baiturrahman, Diduga Karena Korseleting Listrik

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Selasa (21/9/2021)