Hari Ini, Warga Takeran dan Stabelan Memilih di Tempat Pengungsian

Petugas menyiapkan TPS di lokasi pengungsian Merapi di Desa Tlogolele, Boyolali. (Foto : boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Warga Dusun Belang dan Takeran, Desa Tlogolele, Kabupaten Boyolali, hari ini menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) 5 di Balai Desa Tlogolele.

Adapun pemilih di Dusun Takeran dan Stabelan, hari ini dapat menggunakan hak pilihnya di TPS 6 yang dibangun di tempat penampungan pengungsi sementara (TPPS) Desa Tlogolele.

Menurut Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Tlogolele, Sunani, penempatan kedua TPS tersebut, sesuai dengan rekomendasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali.

Semula kedua TPS tersebut berada di kawasan rawan bencana (KRB) III erupsi Merapi. Sesuai rekomendasi BPBD, di wilayah rawan tersebut tidak boleh ada aktivitas apapun.

Sebagai tambahan informasi, DPT di Desa Tlogolele berjumlah 2.008 orang yang terdiri dari laki-laki sejumlah 1.033 orang dan perempuan 975 orang.

Untuk diketahui, Pilkada Boyolali 2020 besok hanya diikuti oleh calon tunggal, yaitu M Said Hidayat-Wahyu Irawan. Paslon ini diusung oleh PDIP, dan didukung 5 Parpol lainnya yakni Golkar, PKB, Gerindra, PPP dan Nasdem.

M Said Hidayat merupakan petahana Wakil Bupati Boyolali. Kemudian Wahyu Irawan adalah mantan Dirut Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Tirta Ampera Boyolali. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.