Hari Ini Vaksinasi Dosis Kedua Kepada 6.450 Pelayan Publik di Kendal, Termasuk Wartawan

Salah seorang wartawan yang bekerja di wilayah Kendal menjalani vaksinasi dosis kedua di RSUD Kendal, Selasa (9/3/2021).

 

HALO KENDAL – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Kabupaten Kendal, dimulai hari ini kepada 6.450 peserta yang terdaftar dari unsur tenaga kesehatan, pelayan publik, aparatur sipil negara, dan para wartawan.

Pencanangan pemberian vaksin digelar di Pendopo Tumenggung Bahurekso Pemkab Kendal dan di RSUD dr Soewondo Kendal, Selasa (9/3/2021).

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, M Nur Sodik mengatakan, vaksinasi kali ini ditargetkan rampung dalam seminggu.

“Ya hari ini dikonsentrasikan bagi pelayan publik di antaranya ASN, pejabat struktural, pejabat BUMD dan wartawan. Untuk pelaksanaannya di Pendopo Kabupaten Kendal, RSUD Kendal dan beberapa Puskesmas di tiap kecamatan,” jelasnya.

Hal ini dilakukan, lanjut Nur Sodik, dalam rangka menghindari kerumunan. Selain itu, dengan dilakukan di beberapa tempat, harapannya bisa selesai cepat.

Kegiatan vaksinasi di Pendopo Kabupaten Kendal, diikuti oleh Sekda dan beberapa pejabat struktural di lingkungan Setda Kendal.

Sementara itu untuk pelaksanaan vaksinasi di RSUD dr Soewondo Kendal, pada pemberian vaksin dosis kedua ini, ada beberapa peserta yang ditunda.

Menurut Humas RSUD dr Soewondo Kendal, Wibowo, pelaksanaan hari pertama vaksinasi dosis kedua ini agak lenggang. Hal ini dikarenakan, ada peserta yang ditunda.

“Hari ini cuma ada 70 yang divaksin, karena ada yang ditunda. Penundaan dikarenakan yang bersangkutan mengalami tekanan darah tinggi atau sebaliknya. Serta tidak lolos di uji screening,” jelasnya.

Selain itu juga ada peserta yang sedang flu, atau ada yang sedang batuk. Sehingga kepada yang bersangkutan ditunda, untuk ikut hari berikutnya.

“Kalau yang besok mungkin agak padat. Karena sesuai jadwal, sudah ada 146 peserta dari BPJS, PDAM, ASN Disdikbud, UKPBJ, BNN, DPRD, PLN, BPN dan dari Lapas,” pungkasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.