Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Hari Ini Rekomendasi PDIP untuk Pilwakot Semarang Diumumkan, Hendi-Ita Kandidat Kuat

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi beserta Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu saat memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional di Halaman Balaikota Semarang, Senin (17/2/2020).

 

HALO SEMARANG – Pasangan Hendrar Prihadi (Hendi) dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Ita) menjadi kandidat kuat yang akan memperoleh rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwakot) Semarang 2020. PDIP akan mengumumkan rekomendasi calon kepala daerah di Pilkada serentak 2020 untuk gelombang pertama pasangan calon kepala daerah pada Rabu (19/2/2020).

Rencananya, pengumuman rekomendasi akan disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, di Kantor DPP PDIP di Jakarta. Di Jateng sendiri rencananya akan ada delapan calon yang akan diumumkan di gelombang pertama ini.

“Untuk Semarang kemungkinan akan diumumkan Rabu (19/2/2020) di DPP PDIP Jakarta,” kata Sekretaris DPC PDIP Kota Semarang, Kadarlusman ketika dimintai informasi terkait rencana penguman rekomendasi dari PDIP untuk Pilwakot Semarang, Selasa (18/2/2020).

Sebelumnya, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jateng, Bambang Kusriyanto mengatakan, delapan bakal pasangan calon kepala daerah di Jawa Tengah berpeluang besar mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan yang akan diumumkan secara bertahap di Jakarta, Rabu (19/2/2020).

“Delapan pasangan calon Pilkada 2020 di Jateng telah dipanggil DPP PDIP di Jakarta, Minggu (16/2/2020), dalam rangka konsolidasi organisasi persiapan Pilkada Serentak 2020 dan komitmen calon kepala daerah,” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang, Kusriyanto di Semarang, Senin, (17/2/2020).

Delapan kandidat itu adalah Joko Sutopo-Sriyono (Kabupaten Wonogiri), Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto (Kabupaten Sragen), Agus Sukoco-Eko Priyono (Kabupaten Pemalang), Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu (Kota Semarang), Sri Sumarni-Bambang Pujiyanto (Kabupaten Grobogan), Sri Mulyani-Aris Prabowo (Kabupaten Klaten), Mohammad Said Hidayat-Wahyu Irawan (Kabupaten Boyolali), dan Esti’anah-Joko Sutanto (Kabupaten Demak).(HS)

bawah-berita-dprd-semarang