Hari Ini, Ma’ruf Amin Dijadwalkan Beri Orasi Ilmiah Pada Acara Dies Natalis ke-63 Undip

Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin.

 

HALO SEMARANG – Wakil Presiden Ma’ruf Amin dijadwalkan akan memberikan orasi ilmiah secara virtual pada acara puncak Sidang Terbuka Senat Akademik, dengan acara Upacara Dies Natalis ke-63 Universitas Diponegoro pada Kamis (15/10/2020).

Dalam acara tersebut, Ma’aruf Amin akan menyampaikan orasi ilmiah secara virtual dengan tema “Pemanfaatan Riset Ekonomi Syariah Bagi Pemberdayaan Masyarakat di Wilayah Pesisir dalam Tatanan Normal Baru”.

Rektor Undip, Yos Johan Utama menyatakan, saat ini Undip masuk pada fase V (2020-2024) yakni Penguatan Universitas Riset.

Untuk itu, Undip terus mendukung dan memacu hasil riset untuk kemanfaatan rakyat.

“Undip terus mendukung riset para peneliti dengan pengembangan laboratorium sesuai standar, peningkatan kualitas SDM dengan memberikan beasiswa untuk studi lanjut, hak paten dan hilirisasi hasil riset.” ujarnya di Semarang, Kamis (15/10/2020).

Lebih lanjut Yos menambahkan, Undip turut berperan, bersinergi bersama dengan pemerintah Jawa Tengah menjadi problem solving permasalahan di Jawa Tengah.

Terlebih pada masa pandemi saat ini, inovasi dan riset peneliti Undip mendukung pemerintah untuk percepatan penangangan pandemi Covid-19.

“Di antaranya dengan menciptakan robot yang berfungsi untuk pelayanan dengan mengurangi kontak langsung. Juga robot untuk membantu tenaga kesehatan di puskesmas dan rumah sakit,” ujarnya.

Adapun rangkaian Dies Natalis ke-63 Undip diawali dengan kegiatan bhakti sosial yang dilakasanakan pada 2 Oktober 2020.

Selain bhakti sosial, dilaksanakan juga turnamen bulu tangkis pada Rabu (7/10/2020) dan tenis pada Sabtu (10/10/2020), dilanjut dengan penanaman pohon di hutan Penggaron pada Minggu (11/10/2020).(HS-01)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.