Hari Bumi, Wakil Wali Kota Ingatkan Untuk Selalu Lestarikan Lingkungan

Wakil Wali Kota, Teguh Prakosa, menghadiri peringatan Hari Bumi yang diadakan oleh Rudi Meong, di Pendhapi Gedhe. (Foto : Surakarta.go.id)

 

HALO SURAKARTA –Komunitas Rumah Difabel (Rudi) Meong, mengadakan gerakan pemasangan kontainer dari bahan botol plastik bekas. Kontainer ini nantinya akan diisi dengan pakan kucing dan dipasang 22 titik di kota Solo.

Dengan cara itu, kucing-kucing liar di Surakarta, akan tertolong dalam memperoleh makanan. Hal ini sekaligus untuk memanfaatkan limbah plastik agar tidak mencemari lingkungan.

Wakil Wali Kota, Teguh Prakosa, ketika menghadiri peringatan Hari Bumi yang diadakan oleh Rudi Meong, di Pendhapi Gedhe, Kamis (22/4) pun memberikan apresiasi pada komunitas ini.

“Selain meningkatkan kepedulian kepada kucing liar di jalanan, gerakan ini juga sebagai bentuk kepedulian masyarakat, untuk memanfaatkan sampah plastik,” kata Teguh Prakosa, seperti dirilis Surakarta.go.id.

Teguh juga mengajak seluruh masyarakat, untuk menyayangi seluruh makhluk.

“Tidak hanya kucing liar, tetapi kita harus memperhatikan seluruh hewan, terutama yang jarang diperhatikan, karena mereka juga memiliki hak yang sama hidup di bumi ini,” kata Teguh.

Acara diakhiri dengan pemasangan kontainer pakan kucing di sekitar Pendhapi Balaikota dan akan dilanjutkan pemasangan dititik lainnya di Kota Solo. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.