in

Hari Bhayangkara, Polres Batang Beri Kado Vaksinasi pada 4.100 Warga

Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka, didampingi jajaran Forkopimda, meninjau proses vaksinasi di GOR M Sarengat, Sabtu (26/6). (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO BATANG – Biasanya yang berulang tahun adalah yang diberi kado. Namun tidak demikian dalam ulang tahun Polri tahun ini. Dalam memperingati Hari Bhayangkara tahun ini, Polres Batang memberikan kado spesial, berupa vaksinasi massal Covid-19, pada 4.100 warga.

Kado spesial itu pun disambut suka cita oleh masyarakat. Mereka berdatangan ke GOR M Sarengat dan juga polsek-polsek di jajaran Polres Batang, untuk mendapatkan vaksinasi.

“Polri dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75, memang menggelar serbuan vaksinasi serentak. Untuk jajaran Polres Batang, kami melakukan vaksinasi untuk 4.100 warga, yang digelar di 10 Polsek dan Koramil serta GOR M Sarengat,” kata Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Dengan didampingi jajaran Forkopimda, Kapolres meninjau proses vaksinasi di GOR M Sarengat, Sabtu (26/6).

Kapolres menjelaskan, untuk di GOR M Sarengat, ditargetkan vaksinasi dilakukan terhadap dua ribu orang. Mereka terdiri atas para pekerja pabrik dan juga masyarakat umum. Adapun untuk jajaran Polsek, sasarannya sebanyak 2.100 peserta vaksinasi.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi, kami mengerahkan 10 tim vaksinator dari Dinas Kesehatan Kabupaten Batang, Dokkes Polres Batang, Klinik Kartika Kodim 0736 Batang, RSUD Kalisari, dan RS Qim. Untuk di tingkatkan Polsek, tim vaksinator dari puskesmas di setiap kecamatan,” jelas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, kemarin 34 Polres di jajaran Polda Jawa Tengah secara serentak menggelar vaksinasi massal. Kegiatan tersebut dilakukan guna mensukseskan target satu juta vaksin dalam satu hari.

“Kami di jajaran Polres Batang, siap mendukung menyukseskan program percepatan vaksinasi. Dan kami targetkan dalam satu hari ini 4.100 warga bisa mendapat vaksinasi seluruhnya,” tandas AKBP Edwin Louis Sengka. (HS-08)

Share This

Covid-19 Melonjak, Dewan Anggap Peran Pemuda Sangat Dibutuhkan Dalam Penanganan Covid-19

Ribuan Karyawan Dua Kelinci Divaksinasi