in

Hari Bhayangkara Ke-75, Jajaran Polsek di Kendal Gelar Serbuan Vaksinasi

Pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Pageruyung dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75, Sabtu (26/6/2021).

 

HALO KENDAL – Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75, Polres Kendal serentak menggelar acara serbuan vaksinasi, di jajaran Polsek dan juga terpusat di Stadion Utama Kendal, Sabtu (26/6/2021).

Di Polsek Weleri sasaran warga yang divaksin ada 250 orang, terbagi di Puskesmas Weleri 1 sebanyak 100 orang, Puskesmas Weleri 2 sebanyak 100 orang, dan dikirim ke vaksinasi Stadion Utama sebanyak 50 orang.

Kapolsek Weleri, AKP Ruslan di tengah acara vaksinasi mengatakan, ini merupakan kegiatan serentak Polres Kendal dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 di bawah jajaran Polres Kendal.

“Kami melaksanakan vaksinasi untuk kuota 250 orang, pelaksanaan di puskesmas Weleri ada 200 dan kami kirimkan ke stadion sebanayk 50 orang. Ini merupakan bakti Polri untuk negerii,” kata Ruslan.

Sasaran vaksinasi, kata Rusla, adalah untuk warga usia 18 tahun sampai 50 tahun. Namun dilihat dari antusias warga, banyak peserta berusia muda.

Sementara itu Kepala Desa Bumiayu, Kecamatan Weleri, Johan, yang mengantarkan kadernya mengikuti vaksin mengaku senang, karena kini program vaksinasi tidak hanya bagi lansia saja.

“Semoga ini bisa memutus mata rantai Covid 19 di seluruh Kabupaten Kendal, bahkan dari muka bumi ini,” ungkap Johan.

Terpisah, di Puskesmas Pageruyung, sebanyak 100 peserta vaksin yang kebanyakan ibu-ibu juga mendatangi puskesmas untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi di wilayah Polsek Pageruyung.

Mereka datang atas undangan dari Babinkamtibmas dan bidan desa serta Kepala Desa yang tergabung dalam paguyuban Kepala Desa se-Kecamatan Pageruyung.

Kapolsek Pageruyung, IPTU Adi Winarno mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dilakukan di Puskesmas Pageruyung karena semua peralatan dan nakes ada di sana.

“Kami bekerja sama dengan puskesmas dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi kali ini, yang dilayani 20 tenaga kesehatan,” ungkapnya.

Dijelaskan, selain dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75, juga merupakan bakti dalam memerangi dan memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Kendal.

“Polsek Pageruyung bekerja sama dengan Bidan desa dan Paguyuban Kepala Desa se-Kecamatan Pageruyung, guna bersama menggelar vaksinasi dan jalan dan sehat ini,” jelas Kapolsek.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Pageruyung, dr Asih mengatakan, pihaknya mengerahkan 20 tenaga kesehatan, yang langsung di bawah komandonya.

“Kami siap melaksanakan vaksinasi agar semakin banyak warga yang menjalani vaksin. Jadi semakin aman dan nyaman dalam situasi pandemi ini,” ungkap dr Asih.(HS)

Share This

Meski Uji Coba, PSIS Akan Serius Saat Menjamu PSIM

Vaksinasi Di Kendal Sasar Usia Produktif dan Milenial