Hanya Kembali setelah 100 Persen Fit

Marc Marquez/dok.

 

HALO SPORT – Marc Marquez hanya akan kembali membalap setelah kondisinya fit 100 persen. Pembalap Repsol Honda itu dalam tahap pemulihan selepas menjalani operasi ketiga pada lengan kanannya.

Sebelumnya, The Baby Alien diprediksi akan absen sekitar enam bulan. Namun, anggota komite medis Federasi Motor Internasional (FIM) Dokter Angel Villamor memperkirakan Marc bakal sembuh dalam tempo dua hingga tiga bulan.

Balapan pertama MotoGP 2021 dijadwalkan pada 28 Maret di Sirkuit Losail, Qatar. Marquez menegaskan tak akan buru-buru membalap sebelum kebugarannya pulih total.

Sementara itu, Tim Repsol Honda melaporkan pemulihan Marc mengalami kemajuan setelah operasi ketiga pada 3 Desember. Dia telah diperbolehkan meninggalkan Rumah Sakit Ruber Internasional, Madrid, 13 Desember lalu.

Marquez diizinkan menjalani perawatan di rumah. Dia harus melanjutkan terapi antibiotiknya di Cervera, Spanyol.

Juara dunia MotoGP enam kali ini menjalani cangkok tulang untuk merangsang pembentukan jaringan tulang baru pada tulang humerus kanannya yang patah. Operasi ketiga ditangani dokter Samuel Antuna, Ignacio Roger de Ona, Juan de Miguel, Aitor Ibarzabal, dan Andrea Garcia Villanueva.

Marquez merupakan pembalap terbaik saat ini. Rekornya di kelas utama membuktikan hal itu.

Dalam 128 balapan di MotoGP, The Baby Alien menang 56 kali, podium 95 kali dan start terdepan 62 kali. Pada musim 2020, dia absen di sebagian besar race sehingga gelarnya diambil alih rekan senegaranya dari tim Suzuki, Joan Mir.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.