in

Hanya Dua Bulan Di PS Sleman, Pemain Asal Argentina Ini Pindah ke Thailand

Pemain asal Argentina Nicolas Velez mengundurkan diri dari PS Sleman dan pindah ke Thailand. (Dok/PS Sleman).

 

HALO SPORT – Mengejutkan, pemain depan Nicolas Leandro Velez hengkang dari PS Sleman. Hanya kurang dari dua bulan di Indonesia, penyerang asal Argentina ini meninggalkan PSS dan pindah ke Thailand dengan memperkuat Sukhothai FC.

Velez resmi mundur dari PSS menjelang digulirkannya Liga 1. Dengan kepergian pemain berusia 30 ini, berarti dirinya hanya bermain di Piala Menpora 2021 sebelum meninggalkan Indonesia.

Kepergian Pemain yang pernah bermain di Malaysia dan Thailand ini dinilai cukup mengejutkan. Pasalnya PSS merekrut pemain tidak untuk trial di Piala Menpora. Mereka dipersiapkan menjadi bagian dari skuad PSS yang berlaga di kompetisi

Namun yang terjadi Velez justru memilih hengkang. Meski merasa berat, pemain yang terakhir kali membela Felda United FC ini Velez tetap harus mengambil keputusan terbaik dalam kariernya.

“Sebagai manusia dan juga pemain bola, kita sering kali dihadapkan pada tantangan yang berbeda. Di sanalah kita harus dapat mengambil keputusan terbaik,” kata Velez.

“Saya sangat senang berada di PS Sleman. Tetapi saya harus mengambil keputusan dan kesempatan yang terbaik bagi saya dan keluarga,” ujar dia menambahkan.

Velez bergabung dengan tim berjuluk Super Elja ini pada 4 Maret 2021. Dia sesungguhnya mendapat tawaran dari sejumlah klub lain. Hanya, Velez yang pernah bermain bersama gelandang serang Tottenham Hotspur Erik Lamela di tim yunior River Plate ini memilih menerima tawaran dari PSS.

Dirinya kemudian langsung berangkat ke Indonesia untuk memperkuat PSS di ajang Piala Menpora. Dalam turnamen pramusim tersebut, Velez mencetak gol perdana di laga kontra Persik Kediri.

“Momen yang paling berkesan tentu saat saya mencetak gol pertama untuk PSS. Tetapi setelah kami berhasil menjadi semifinalis, rasanya sangat luar biasa untuk saya dan tim,” ujar Velez.

Ucapan terima kasih pun disampaikan Velez kepada klub hingga Sleman Fans. Meski singkat, tetapi momen dan pengalaman memperkuat PSS sangatlah berharga dalam hidupnya.

“Terima kasih banyak untuk semuanya. Saya sangat mengapresiasi dukungan yang telah diberikan selama saya berada di PSS. Saya yakin tim akan memberikan yang terbaik di musim ini, seperti yang dilakukan di Piala Menpora kemarin. Semua bermain dengan hati,” kata dia.

Selepas dari PSS, Velez kembali ke Thailand untuk memperkuat Sukhothai F.C. Sebelumnya, dia pernah bermain di Liga Thailand dengan membela Suphanburi. Velez bergabung dengan Suphanburi pada 2017. Tahun berikutnya, dirinya pindah ke Malaysia setelah direkrut klub Negeri Sembilan.(HS)

Pekalongan Siapkan Strategi “2 in 1” Untuk Peningkatan Capaian Vaksinasi Lansia

Setelah Jalani Tes Antigen, 267 Pemudik Terkonfirmasi Covid-19