Hanya Butuh Waktu 40 Menit, Empat Pencuri Berhasil Gasak Dua Mobil Milik Warga Panggung Lor Semarang

Komplotan pencuri yang berhasil gasak dua mobil terekam CCTV rumah milik Edy di Jalan Koala Mas Raya, Panggung Lor, Semarang Utara, Kota Semarang, Rabu (28/4/2021).

 

HALO SEMARANG – Komplotan pencuri dalam kurun waktu 40 menit berhasil menggasak dua unit mobil milik Edy Marwan (65) yang terparkir di halaman rumahnya di Jalan Koala Mas Raya, Panggung Lor, Semarang Utara, Kota Semarang pada Rabu (28/4/2021) sekira pukul 02.20.

Dua mobil milik Edi yang berhasil dicuri yaitu CR-V warna putih dan Lexus warna abu-abu. Akibat kejadian tersebut, total kerugian yang dialaminya berkisar Rp 950 juta.

“Setelah saya cek CCTV rumah, kejadian saat itu pukul 02.20 sampai 03.00,” ucap Edi saat ditemui halosemarang.id di rumahnya.

- Advertisement -

Dari video yang beredar di media sosial, terlihat komplotan tersebut beraksi dengan leluasa karena saat itu kondisi lingkungan sepi.

“Ada tiga orang yang beraksi, tapi satu orang di dalam mobil warna hitam untuk stand by,” tutur Edi.

Edi mengatakan, komplotan tersebut terhitung mahir dalam melakukan aksinya, lantaran mereka melakukan dengan sangat terampil.

“Saya sudah lapor ke pihak kepolisian, saat olah TKP di rumah mereka (polisi) juga bilang mungkin ini residivis dari luar Semarang,” katanya.

Edi menerangkan, kejadian bermula ketika para maling tersebut berhasil membobol pagar rumahnya. Kemudian setelah masuk, tralis jendelanya juga ditrobos dengan cara dicongkel, sehingga satu orang dewasa berhasil masuk ke dalam rumahnya untuk mengambil kunci yang ada di ruang tamunya.

“Saya di dalam kamar tidak dengar suara apapun, soalnya saat mobil dihidupkan tidak ada suara dari mobil apalagi kamar saya kasih peredam suara,” tuturnya.

“Soalnya kan rumah saya pinggir jalan, makanya saya kasih peredam agar tidak berisik,” tambahnya.

Edi mengaku dua mobil yang dicuri adalah mobil pribadi yang dia pakai sehari-hari.

Dia juga sudah tinggal di rumah tersebut selama 10 tahun. Namun baru kali ini kejadian nahas menimpa dirinya.

“Saya juga gak terpikir sudah 10 tahun di sini dan sudah biasa mobil tidak saya masukan ke dalam garasi,” ujarnya.

“Padahal di sini juga ada Pos Satpam harusnya ya aman,” imbuhnya.

Edi menyadari aksi pencurian pada saat bangun tidur sekitar pukul 05.00. Saat itu dia melihat gerbang rumahnya terbuka dan dua mobilnya sudah hilang.

Dalam kejadian ini Edi berharap agar polisi segera melakukan pencarian dan pengejaran agar para maling ini segera ditangkap.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.