Hancurkan Ferguson, Peringkat Oliveira Melesat

Charles Oliveira/dok.

 

HALO SPORT – Kemenangan angka atas Tony Ferguson membawa berkah bagi Charles Oliveira, petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) asal Brasil.

Oliveira akan naik empat posisi dan kini berada pada peringkat ketiga dalam daftar penantang kelas ringan. Pria 31 tahun ini hanya berada di bawah Justin Gaethje dan Dustin Poirier.

Charles, yang berjuluk Do Bronx, bakal melewati Ferguson, Conor McGregor, dan Rafael dos Anjos. Saat ini Oliveira tak pernah kalah dalam sembilan laga beruntun sejak 2017.

β€˜β€™Tak diragukan lagi, Charles adalah salah satu dari tiga petarung terbaik di kelas ringan saat ini,’’ ungkap Presiden UFC Dana White seperti dikutip dari BJPenn.

Oliveira sekarang punya rekor 30 kali menang, delapan kalah dan sekali no contest. Dia selalu menang dalam delapan penampilan terakhirnya.

Charles optimistis bisa memiliki kesempatan turun dalam partai perebutan sabuk juara. Kampiun kelas ringan kosong setelah ditinggalkan Khabib Nurmagomedov yang memilih pensiun.

Oliveira menguasai jiu-jitsu Brasil dan tinju. Permainan bawahnya dikenal mematikan.

Charles bergabung dengan tim Chute Boxe Diego Lima. Dia bersama Chute sejak tahun lalu selepas meninggalkan tim Macaco Gold.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.