in

Hampiri Anggota Paskibra yang Tengah Berlatih, Bupati Juliyatmono Berikan Semangat

Para anggota Paskibra Kabupaten Karanganyar, ketika di sela-sela latihan untuk upacara HUT Kemerdekaan RI, mendapat suntikan semangat dari Bupati Juliyatmono. (Foto : Karanganyarkab.go.id)

 

HALO KARANGANYAR – Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan semangat kepada para anggota pasukan pengibar bendera (paskibra), yang tengah berlatih untuk upacara HUT RI, 17 Agustus 2021 mendatang di alun-alun.

Suntikan semangat itu, diberikan Bupati, ketika menemui para anggota paskibra, seusai menghadiri penyerahaan hadiah lomba kreasi dan inovasi (Krenova) di kantor Baperlitbang Karanganyar.

Dalam kesempatan itu, Bupati meminta para anggota paskibra berupaya maksimal, menunaikan tugas, sebagai pasukan pengibar dan penurunan bendera merah putih, pada upacara HUT Kemerdekaan RI.

Anggota paskibra, menurut Juliyatmono adalah orang-orang terpilih, yang dipercaya untuk melaksanakan tugas mulia dalam memperingati HUT RI. Karena itu mereka patut bersyukur. Aplaagi tidak sembarang orang bisa mendapatkan kesempatan tersebut.

“Laksanakan tugas ini dengan baik dan penuh semangat. Tugas mulia ini sebagai wujud cinta tanah air dan negara Indonesia, sehingga laksanakan dengan penuh rasa kebanggaan,” kata Juliyatmono, seperti dirilis Karanganyarkab.go.id.

Dalam kesempatan itu, Bupati Juliyatmono juga memberikan contoh perjuangan ganda putri bulu tangkis Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, hingga menyebet emas dalam Olimpiade Tokyo 2020.

“Keduanya berjuang dengan keras dan membuahkan hasil mengharumkan nama bangsa. Ambil semangatnya agar anggota Paskibraka tahun 2021, kelak juga menjadi pemimpin-pemimpin hebat,” kata dia.

Semua anggota Paskibra tahun 2021, juga akan mendapatkan vaksin Covid-19. Sebelum melaksanakan tugas, mereka akan menjalani tes antigen. Dengan demikian dalam pelaksanaannya nanti, mereka benar-benar sehat.

Untuk mencegah terpapar Covid-19, Bupati juga meminta agar para anggota paskibra selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Jangan terlalu kawatir berlebihan dengan Covid-19. Tetap hadapi dengan tenang dan jalankan prokes dengan baik,” kata dia. (HS-08)

Share This

Pelajar SMK Penda 2 Karanganyar dan Warga Jumapolo Menangi Lomba Kreanova 2021

Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, Japfa Bantu 1.000 Telur dan Ayam