in

Halo Boyolali, test swab antigen di Boyolali, Polres Boyolali

Petugas kesehatan melakukan tes swab kepada pengguna jalan di Boyolali. (Foto : Boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Jajaran Polres Boyolali, gencar mencegah penyebaran Covid-19, antara lain dengan menggelar tes swab antigen, pada pengguna jalan yang akan ke luar dari wilayah Boyolali.

Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Boyolali, AKP Bambang Kadarisman, menjelaskan bahwa tes tersebut diprioritaskan bagi penumpang kendaraan yang hendak melakukan perjalanan.

Dalam kegiatan tersebut, Polres Boyolali bekerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Boyolali dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali. Kegiatan dipusatkan di halaman depan kampus Universitas Boyolali di Desa Winong, Kecamatan Boyolali Jumat (28/5/2021).

“Swab antigen kepada warga masyarakat yang melintas di wilayah Boyolali. Namun demikian tidak semuanya hanya sebagian saja. Ini dilakukan dalam upaya menekan atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata dia, seperti dirilis Boyolali.go.id.

Dalam kegiatan itu, pihaknya berhasil memeriksa 15 sampai 20 kendaraan yang melintas. Dari semua pengguna jalan yang dites, semuanya dinyatakan negatif Covid-19.

Margono, menjadi salah satu pengguna jalan yang ikut dihentikan dan melakukan pemeriksanaan swab antigen. Warga Kabupaten Ponorogo ini bersyukur dapat menjalani pemeriksanaan secara gratis untuk mengetahui kondisi kesehatannya.

“Saya terima kasih. Alhamdulillah, ternyata hasilnya negatif semua,” terangnya singkat.

Kegiatan penyekatan ini juga dilakukan di Rest Area 487 B jalan tol Solo-Semarang dan pos Bangak. (HS-08)

Share This

Lima Inovasi dari Wabup Klaten Ini untuk Cegah Stunting

Kabar Gembira, Pemkab Purworejo Siap Gelar Seleksi Calon ASN