in

Hafidz Diharapkan Turut Sosialisasikan Pentingnya Prokes dan Vaksinasi

Wabup Pekalongan H Riswadi SH menghadri peringatan Harlah Ke-2, sekaligus pengukuhan pengurus JMQH Kabupaten Pekalongan, Minggu (19/09), di Jalan Wiroto Dadirejo Kecamatan Tirto. (Foto : Pekalongankab.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Para hafidz dan hafidza di Kabupaten Pekalongan, diharapkan dapat ikut melakukan sosialisasi kepada masyarakat, terkait pentingnya protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19.

Harapan itu disampaikan Wakil Bupati Pekalongan H Riswadi SH, saat menghadri peringatan Harlah Ke-2 sekaligus Pengukuhan Pengurus Jam’iyyah Mudarrasatil Qur’an Lil Hafizhat (JMQH) Kabupaten Pekalongan, Minggu (19/09), di Jalan Wiroto Dadirejo Kecamatan Tirto.

“Saya mohon kepada ibu-ibu hafidz ini, sampaikan pesan kepada masyarakat, bahwa pandemi ini belum berakhir. Kita harus menjaga protokol kesehatan. Hanya dengan protokol kesehatan, bisa mengurangi atau menekan laju penyebaran Covid-19, sambil melakukan vaksinasi. Insyaalloh vaksin ini, cara untuk menumbuhkan imunitas masyarakat supaya tidak sakit,” kata Riswadi, seperti dirilis Pekalongankab.go.id

Ditambahkan pula, saat ini kabupaten Pekalongan berada di level 2 PPKM dan diperkirakan akan segera turun ke level 1. Kegiatan pembelajaran tatap muka siswa tingkat SMP/SMA, juga sudah dilakukan di bulan ini. Diharapkan untuk November, PTM dapat dilaksanakan di tingkat SD dan TK.

Sementara itu terkait Harlah Ke-2 JMQH Kabupaten Pekalongan, Riswadi menilai kegiatan silaturahmi para hafizhah ini sangat baik. Kegiatan ini merupakan bagian dari pembangunan manusia, untuk membentuk akhlak yang baik dalam keagamaan.

“Prinsip kami atas nama pemerintah, melihat JMQH ini baik, ibu-ibu para hafidz ini mempunyai keinginan adanya sebuah persatuan, untuk bersilaturahim antarhafidz di Kabupaten Pekalongan. Maka secara pribadi, kami berterima kasih atas waktu dan kegiatannya yang terus menerus akan dilakukan,” kata Riswadi

Dia juga berharap kegiatan kiat semacam ini terus dilakukan, dengan bekerja sama dengan pemerintah dan menggandeng masyarakat.

“Insya Allah pemerintah akan selalu memberikan apresiasi dan bantuan yang kiranya demi kepentingan pembangunan manusia seutuhnya di kabupaten Pekalongan,” kata dia. (HS-08)

Share This

Dinobatkan sebagai Pengurus PMI Terlama di Banyumas, Sakirun : Semoga Jadi Bekal di Akhirat

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya pada Senin (20/9/2021)