in

Hadiri Undangan Paguyuban Kades Singorojo, Ini Yang Disampaikan Wabup Kendal

Wabup Kendal, Windu Suko Basuki saat menghadiri undangan paguyuban Kades se-Kecamatan Singorojo, di salah satu rumah makan di Boja, Minggu (10/10/2021).

 

HALO KENDAL – Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki menghadiri undangan dari Paguyuban Kepala Desa se-Kecamatan Singorojo, di salah satu rumah makan di Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Minggu (10/10/2021).

Pertemuan dalam rangka silaturahmi dan membahas program-program yang akan dilakukan demi kemajuan desa tersebut, dihadiri kades yang ada di wilayah Kecamatan Singorojo.

Wakil Bupati yang akrab disapa Pakde Bas ini mengucapkan terima kasih atas undangan dari Paguyuban Kades Kecamatan Singorojo.

“Silaturahmi seperti ini bisa terus dijalankan, sehingga bisa saling bertukar pikiran demi kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat desa masing-masing,” ungkapnya.

Pakde Bas menegaskan, sebagai kepanjangan tangan dari pemerintah, ia menyadari kepala desa memiliki peran penting dalam menjaga stabilitas sosial, mengingat dalam fungsinya berhadapan langsung dengan masyarakat.

Terutama dalam menjembatani berbagai kondisi terkini, dalam situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Saya paham, kinerja Kades itu sangat berat karena berhadapan langsung dengan warganya. Kalau ada apa-apa pasti kades dulu yang jadi sasaran warga. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini terutama dalam hal pemberian bantuan,” kata Pakde Bas.

Untuk itu, dirinya memberikan apresiasi atas kinerja para kades di Kabupaten Kendal.

Selain itu, Wabup juga menyampaikan terima kasih kepada segenap kades yang terus mendukung pelaksanaan penanggulangan Covid-19 di wilayahnya masing-masing, terutama dalam percepatan program vaksinasi.

“Saya berharap agar segenap kepala desa dapat terus memberikan pengabdiannya secara ikhlas dengan menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, terutama dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Sehingga terciptanya stabilitas di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Pakde Bas.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Kades se-Kecamatan Singorojo, yang juga Kepala Desa Kedungsari, Udi Santoso mengucapkan terima kasih atas kedatangan Wakil Bupati Kendal dalam acara tersebut.

Menurutnya, kegiatan seperti ini selain sebagai forum silaturahmi juga dapat digunakan untuk menyampaikan permasalahan atau informasi terbaru di wilayah Kecamatan Singorojo.

“Terima kasih Pakde Bas, Insya-Allah pertemuan ini akan di laksanakan secara rutin, untuk saling bertukar pikiran, serta menyampaikan permasalahan dan program yang ada di desa kami,” ungkap Udi.(HS)

Share This

Timnas Indonesia Matangkan Taktik dan Strategi untuk Laga Leg Kedua Versus Taiwan

Kembangkan Potensi Wisata di Weleri, Gantangan BnR Kalikuto Diresmikan