Hadiri Ulang Tahun Songging Water Park, Wabup Berharap Wisata Segera Bangkit

Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih hadir dalam perayaan HUT Songging Water Park, di Desa Candiwulan, Kecamatan Adimulyo. (Foto : Kebumenkab.go.id)

 

HALO KEBUMEN – Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih meminta para pelaku wisata, untuk terus mempelajari hal-hal baru yang ditawarkan oleh teknologi digital. Teknologi tersebut sangat membantu dalam pemasaran, termasuk di bidang pariwisata.

Hal itu disampaikan Ristawati, dalam perayaan HUT objek wisata Songging Water Park, di Desa Candiwulan, Kecamatan Adimulyo.

” Tehnologi digital sangat penting dalam industri pariwisata. Pemasaran produk pariwisata, secara digital, lebih efektif dalam memberikan rasa percaya diri kepada pelanggan,” ujarnya, seperti dirilis Kebumenkab.go.id.

Dia berharap dengan berbagai inovasi, Songging Water Park dan sektor pariwisata di Kebumen dapat segara bangkit dari keterpurukan, akibat dihantam pandemi Covid-19.

” Semoga ulang tahun menjadi penyemangat dan motivasi Songging Water Park terus berbenah, berkarya dan berinovasi. Menyemarakkan pariwisata di Kabupaten Kebumen, ” harap Wabup Ristawati.

Wakil Bupati juga mencermati perlunya sinergi baik antar pelaku pariwisata, pemerintah maupun stakeholder kepariwisataan, agar tercipta semua kerjasama dan sinergitas yang efektif.

” Untuk mengembangkan kembali kepariwisataan kita agar segera bangkit setelah pandemi ini,” tambah Ristawati.

Meski demikian, Rista juga berpesan agar semua pelaku wisata tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan. ” Semua harus tetap mempedomani protokol kesehatan serta aturan lainnya. Sehingga peningkatan kesejahteraan akan berjalan seiring dengan tetap terjaganya derajat kesehatan masyarakat dan terjaganya lingkungan,” jelas Ristawati.

Tidak hanya itu, Rista juga menggarisbawahi tentang pentingnya memperhatikan kebersihan dan kesehatan dalam pengelolaan obyek wisata. Clean, Hygiene, dan Safety (CHS) menurutnya telah menjadi pertimbangan utama bagi masyarakat sebelum mereka bepergian.

” Kebutuhan akan Clean, Hygiene, dan Safety (CHS) harus dijawab. Pastikan semua destinasi wisata di Kabupaten Kebumen mengimplementasikannya. Bertahap dan berkesinambungan. Sambil belajar dari pengalaman berbagai daerah dan destinasi wisata lainnya,” kata Wabup. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.