in

Hadiri Sunat Massal di Petarukan, Bupati Pemalang : Diharapkan Bisa Memotivasi Pengusaha Lain

Bupati Pemalang, Mansur Hidayat menghadiri sunatan massal, yang diselenggarakan PT Surya Aswaja Mulia, di Jl Garuda Dusun Keboijo Petarukan, Sabtu (25/5/2024). (Foto : pemalangkab.go.id)

 

HALO PEMALANG – Bupati Pemalang, Mansur Hidayat mengajak berbagai perusahaan di wilayahnya, untuk menggelar kegiatan sosial.

Harapan agar para pengusaha menggelar kegiatan sosial, disampaikan Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, ketika bersama Ketua TP PKK Shanti Rosalia, menghadiri kegiatan sunatan massal, yang diselenggarakan PT Surya Aswaja Mulia, di Jl Garuda Dusun Keboijo Petarukan, Sabtu (25/5/2024).

Menurut Bupati Pemalang, sunatan massal tersebut diharapkan bisa memotivasi para pengusaha lain, untuk menggelar kegiatan sosial serupa.

Terlebih kegiatan semacam itu sangat membantu warga masyarakat, utamanya yang kurang mampu.

Di tempat itu Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada H Aryo sebagai owner PT Surya Aswaja Mulia, beserta keluarganya, karena telah menggelar kegiatan sosial ini.

Bupati berharap, amal ibadah yang dilakukan bersama semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut termasuk dokter yang mengkhitankan semuanya mendapatkan pahala dari Allah Swt.

“Semoga semua yang dikhitan hari ini menjadi anak yang soleh,” kata dia, seperti dirilis pemalangkab.go.id.

Kepada anak-anak yang dikhitan, Bupati pesan agar setelah kegiatan ini, mereka tidak meninggalkan shalat.

Adapun kepada para orang tua yang mengkhitankan anaknya di tempat itu, Bupati mengingatkan supaya mereka dapat membimbing anak-anak agar selalu tekun belajar agama maupun belajar ilmu pengetahuan lainnya.

Para orang tua, menurut Bupati, harus benar-benar mengupayakan agar anak-anak mereka tidak sampai putus sekolah.

Ia menuturkan, bahwa ilmu itu sangat penting sekali untuk kemajuan diri anak-anak, keluarganya maupun untuk Kabupaten Pemalang

Sementara itu H Aryo mengatakan kegiatan sunatan massal tersebut baru kali pertama diadakan oleh PT Surya Aswaja Mulia, untuk membantu warga kurang mampu.

Kegiatan sosial tersebut diikuti 25 peserta, yang berasal dari seluruh kecamatan Petarukan.

Dengan adanya kegiatan tersebut, dia berharap pihaknya bisa mengawal cita-cita anak-anak.

“Kita harus semangat kita kawal cita-citanya karena siapa tahu di antara mereka kelak ada yang menjadi seorang bupati atau pengusaha,” ujarnya.

Menurutnya, untuk menjadi bupati tidak harus dari orang besar. Ia ingin cita-cita mereka bisa terwujud, baik cita-cita menjadi pengusaha maupun pejabat.

Bahkan, rumah yang saat ini digunakan sebagai tempat kegiatan sunatan massal, harapanya dapet menjadi saksi, jika kelak di antara mereka ada yang menjadi seorang Bupati.

Salah satu orang tua peserta sunatan masal, Kasmuri mengungkapkan rasa syukurnya karena kegiatan tersebut tidak di pungut biaya sehingga sangat membantu.

Terkait itu Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Penyelenggara khususnya H Aryo.

“Alhamdulillah ini sangat membantu karena tidak dipungut biaya sama sekali .saya sangat berterima kasih kepada H Aryo,” ungkapnya. (HS-08)

Bupati Kebumen Berikan Hibah Rp 2 Miliar untuk PCNU

Outbound Edukatif, Pelajar SMAN 1 Subah Batang Mengenal Tugas dan Fungsi Brimob