in

Hadiri Silaturahmi DSKS bersama Danrem, Gibran Nyatakan Siap Dikritik

Wali kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, saat menghadiri silaturahmi DSKS, bersama Komandan Korem 074, Kolonel Inf Deddy Suryadi, di Makorem 074 Warastratama. (Foto : Surakarta.go.id)

 

HALO SURAKARTA – Wali kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka mempersilakan Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) untuk menyampaikan masukan dan kritik untuk Kota Surakarta.

Hal itu disampaikan Gibran, saat menghadiri silaturahmi DSKS, bersama Komandan Korem 074, Kolonel Inf Deddy Suryadi, di Makorem 074 Warastratama. Rombongan DSKS dipimpin Ketua Presidium, KH Syihabudin Abdul Muiz.

Gibran menyatakan bahwa kehadirannya untuk menjadi pendengar saran dan masukan dari DSKS.

“Kehadiran kami di sini sebagai pendengar. Apabila dari pengurus DSKS ada masukan dan kritikan, silahkan disampaikan. Masukan akan selalu kami terima 24 jam, karena kami sudah membuat Tim Respon Cepat 3 Shift. Jadi jika ada keluhan, silahkan disampaikan akan kita tampung,” jelasnya.

Sementara itu Danrem Kolonel Inf Deddy Suryadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada DSKS, yang dapat hadir dalam rangka silaturahmi. Dia menyatakan ada tiga kegiatan yang sedang difokuskan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Ada tiga kegiatan pokok utama yang kami laksanakan,” kata dia, seperti dirilis Surakarta.go.id

Kegiatan itu adalah mencegah penyebaran dan mengendalikan penanganan Covid-19. “Saat ini dari Kudus dievakuasi di Asrama Haji Donohudan Boyolali,” kata dia.

Kegiatan kedua adalah menyukseskan vaksinasi dan ketiga mempercepat pemulihan ekonomi, dengan membantu masyarakat.

“Sehingga masyarakat di Solo Raya, bisa melaksanakan kegiatan dan melaksanakan pembangunan,” kata dia.

Sementara KH Syihabudin Abdul Muiz menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Surakarta, yang telah hadir dalam pertemuan tersebut, dengan difasilitasi Danrem 074/Wrt. Dengan pertemuan ini, diharapkan bisa memberikan kebaikan kepada Solo dan Indonesia pada umumnya.

“Memperkenalkan pengurus Baru DSKS, harapan kami semoga pemerintah baru dan Pengurus DSKS bisa mewujudkan Solo yang baru. Dari Solo untuk Dunia karena peradaban dimulai dari Solo. Harapan kami kepada Bapak Wali Kota masalah program-program kita siap untuk hadir bersosialisasi hal-hal yang berkaitan dengan penataan masyarakat, pembinaan masyarakat, pembinaan ekonomi, pembinaan pendidikan, atau hal-hal lain untuk kemaslahatan yang baik untuk masyarakat kota Solo,” ungkapnya. (HS-08)

Share This

Pemkot Terima Bantuan CSR, 203 baju Hazmat dari PT  ACE Hardware

Usia Harapan Hidup Warga Meningkat, Pemkot Surakarta Fasilitasi Lansia