in

Hadiri Seminar Enterpreneur, Plt Bupati Pemalang Dorong Wirausahawan Muda Berani Mencoba

Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat dalam acara Seminar Nasional Enterpreneur yang diselenggarakan STIT Pemalang, di salah satu hotel di wilayah tersebut, Minggu (28/8/2022). (Foto : pemalangkah.go.id)

 

HALO PEMALANG – Para wirausahawan muda harus berani mencoba, mulai dari hal-hal kecil yang kemudian dikerjakan secara disiplin dan sungguh-sungguh, agar mencapai hasil yang diinginkan.

Suntikan motivasi tersebut disampaikan Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat dalam acara Seminar Nasional Enterpreneur, bertema “Indonesia Recovery” se Kabupaten Pemalang, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pemalang, di salah satu hotel di wilayah tersebut, Minggu (28/8/2022).

Mansur Hidayat mengharapkan, Seminar Nasional Enterpreneur ini, dapat menginspirasi warga Kabupaten Pemalang, untuk memajukan ekonomi dan kesejahteraan daerah.

“Saya sangat berharap, seminar ini dapat menginspirasi dan menggugah minat warga masyarakat, khususnya generasi muda di Kabupaten Pemalang,” ujar Mansur, seperti dirilis pemalangkah.go.id.

Selain memberikan inspirasi pada generasi muda, Mansur berharap seminar ini dapat membantu para pelaku UMKM, untuk lebih kreatif, produktif, serta adaptif dalam menghadapi tantangan persaingan usaha terutama di era industri, di mana aspek digitalisasi dan pemanfaatan teknologi informasi, memegang peranan penting dalam mendukung kemajuan usaha.

“Mari jadikan seminar ini sebagai momentum langkah awal bersama untuk meraih kesuksesan melalui inisiatif usaha dan pemanfaatan teknologi,” ajak Mansur.

Dikatakannya bahwa salah satu tantangan utama bagi wirausahawan muda dalam memulai merintis bisnisnya adalah kurangnya wawasan serta pengalaman dalam berusaha.

Untuk itu, Mansur minta kepada narasumber seminar agar dapat memberikan kiat sukses dalam mengembangkan sebuah usaha.

Pada akhir sambutannya, Mansur berpesan kepada para wirausahawan muda, agar tidak jangan takut untuk mencoba dan bisa memulai dari hal-hal kecil.

Selain itu mereka harus disiplin dalam bekerja, untuk mencapai hasil yang diinginkan.

“Ikuti kegiatan seminar ini dengan sungguh-sungguh, cermati, dan pahami materi yang disampaikan narasumber,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Kabupaten Pemalang, Amiroh, selaku penyelenggara, melaporkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan oleh STIT bekerja sama dengan Wirausaha Muda Nusantara Provinsi Jawa Tengah.

Amiroh menyampaikan bahwa dalam rangka acara gebyar merah putih di Kabupaten Pemalang, kegiatan seminar ini menghadirkan narasumber nasional dan international.

“Luar biasa pada hari ini adik-adik bisa mengikuti seminar ini yang nantinya sebagai generasi penerus masa depan yang sadar akan kemajuan Indonesia,” tutur Amiroh.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua STIT Kabupaten Pemalang Amiroh juga menyerahkan piagam penghargaan Tokoh Penggerak Wirausaha Muda Indonesia, kepada Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat.

Diketahui bahwa peserta yang mengikuti seminar tersebut sebanyak kurang lebih 1.200 pelajar SMA/SMK se Kabupaten Pemalang.

Hadir pada acara tersebut Ketua Umum Wirausaha Nusantara dan Dewan Pakar STIT Pemalang Syafii Efendi sebagai Narasumber, Ketua DPD Korps Alumni KNPI Pemalang Yanuar Saswita dan Ketua Kader Bela Negara, Santoso. (HS-08)

Satu Ton Ikan Disebar di Sungai, Bupati Purworejo Ikut Mancing Bersama Ribuan Warga

Prakiraan Cuaca Semarang dan Sekitarnya, Senin (29/8/2022)