in

Hadiri Selapanan Muslimat NU PAC Kedu, Bupati Temanggung Ajak Perbanyak Baca Selawat

Bupati Temanggung, Al Khadziq menghadiri kegiatan Pengajian Selapanan Muslimat NU PAC Kedu, di Masjid Uswatun Khasanah, Kauman, Desa Gondangwayang, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung, Minggu (9/10/2022). (Foto : temanggungkab.go.id)

 

HALO TEMANGGUNG – Bupati Temanggung, Al Khadziq, mengajak Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) untuk memperbanyak selawat serta salam kepada Nabi Muhammad Saw.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati Temanggung, Al Khadziq, ketika menghadiri Pengajian Selapanan Muslimat Nahdlatul Ulama Pengurus Anak Cabang (NU PAC) Kedu, di Masjid Uswatun Khasanah, Kauman, Desa Gondangwayang, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung, Minggu (9/10/2022).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan ikut bahagia dengan adanya pengajian Selapanan Muslimat NU PAC Kedu di ranting Gondangwayang.

Berkaitan dengan maulid Nabi Muhammad Saw, Bupati juga mengajak seluruh hadirin untuk memperbanyak selawat serta salam kepada Nabi Muhammad Saw.

Dia berharap, umat Islam di Temanggung, mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad Saw.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Temanggung, saya juga mengucapkan terima kasih dan mendorong agar muslimat semakin besar dan semakin jaya, juga semakin memberi barokah kepada seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung,” kata dia, seperti dirilis temanggungkab.go.id.

Lebih lanjut Bupati Temanggung, Al Khadziq juga mengatakan setiap Jumat pihaknya mengadakan khataman Al-Qur’an di Pendopo Pengayoman Rumah Dinas Bupati.

Maka dari itu dia mengundang muslimat NU dari setiap kecamatan, untuk bergantian hadir mengikuti kegiatan tersebut.

Dia berharap, doa yang dipanjatkan para anggota Muslimat NU dari Pendopo Pengayoman tersebut, dapat menyebar ke seluruh wilayah di Kabupaten Temanggung.

Menurut dia, Muslimat NU adalah salah satu organisasi paling aktif, sekaligus organisasi perempuan terbesar di Kabupaten Temanggung.

Organisasi ini juga menjadi andalan masyarakat, tidak hanya dalam mendidik anak, melainkan juga ikut menata Kabupaten Temanggung.

Muslimat telah memberikan peranan yang sangat besar, melalui kegiatan muslimat berbuat, berdoa dan berbagi, yang dilaksanakan secara rutin di seluruh wilayah di Kabupaten Temangggung.

Sementara itu, kegiatan Pengajian Selapan Muslimat NU PAC Kedu di Desa Gondangwayang, diisi pengajian oleh Nurul dari Candiroto.

Selain itu, juga diserahkan santunan anak yatim dari Muslimat NU Ranting Gondangwayang, kepada tiga penerima.

Santunan diserahkan oleh Siti Zaidah Pengurus Cabang NU Kabupaten Temanggung. (HS-08)

Ribuan Warga Temanggung Meriahkan Jalan Santai HUT TNI

Presiden Jokowi Lantik Gubernur dan Wagub DIY Periode 2022-2027