in

Hadiri Peresmian Gedung Rektorat, Bupati Pekalongan Minta UMPP Terjunkan Alumni Bantu Vaksinasi Covid-19

Peresmian gedung Rektorat UMPP, Sabtu (9/10). (Foto : Pekalongankab.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq SE MM berharap agar Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP), sebagai pencetak lulusan bidang kesehatan terbanyak di wilayah ini, dapat menerjunkan alumni untuk membantu vaksinasi Covid-19 secara massal dalam beberapa hari ke depan.

Harapan itu disampaikan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq SE MM, ketika menghadiri Peresmian Gedung Baru Rektorat UMPP, Sabtu (9/10).

‘’Alhamdulilah kemarin saya meminta langsung kepada Pak Menteri Kesehatan, dan dikawal oleh DPR, sehingga kami diberikan vaksin dari Pemerintah Pusat, dengan jumlah hampir 190 ribu, untuk Kabupaten Pekalongan,’’ kata dia, seperti dirilis Pekalongankab.go.id.

Menurut Bupati, kegiatan vaksinasi massal ini sangat memerlukan dukungan berbagai pihak, termasuk UMPP. ‘’Ini artinya kami sangat memerlukan sinergitas dari UMPP, agar lulusannya bisa membantu kegiatan vaksin massal, yang akan segera kami gerakan kembali di Kabupaten Pekalongan ini. Sehingga dengan hal tersebut, diharapkan levelnya bisa turun kembali,’’ kata dia.

Lebih lanjut Fadia Arafiq menyampaikan apresiasi pada jajaran UMPP, yang telah membawa kemajuan pesat pada perguruan tinggi tersebut. Menurutnya, UMPP merupakan salah satu universitas yang menjadi motor penggerak pembangunan di Kabupaten Pekalongan.

Untuk itu dia berharap dengan perkembangan yang cukup pesat tersebut, UMPP dapat bersinergi bersama Pemkab Pekalongan, agar wilayah ini dapat menjadi tumpuan pendidikan di wilayah pantura barat.

‘’Pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan selamat kepada UMPP yang sebentar lagi kita akan meresmikan gedung rektorat yang baru ini. Dan ini merupakan kebanggaan bagi Kabupaten Pekalongan,’’ kata Bupati Pekalongan Fadia Arafiq.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Bupati Fadia juga mengatakan bahwa dengan diresmikannya gedung baru rektorat UMPP ini, diharapkan ke depan UMPP akan semakin baik, dan bisa menjadi universitas percontohan.

‘’Saya dari Pemerintah Kabupaten Pekalongan sangat mendukung sekali dan ikut andil untuk membesarkan UMPP supaya lebih maju lagi,’’ kata dia. (HS-08)

Share This

Klaten Level 2, Objek Wisata Mulai Dibuka

Vaksinasi di Salatiga Jangkau 100 Ribu Orang, Seharusnya Sudah Selesai