in

Hadiri Peresmian BLK Multimedia Tarbiyah Banin, Bupati Sebut Madrasah Punya Nilai Lebih

Bupati Pati Haryanto saat meresmikan BLK Multi Media Yayasan MTs Tarbiyah Banin. (Foto : Patikab.go.id)

 

HALO PATI – Bupati Pati Haryanto mengatakan sekolah umum dan madrasah, selalu bersaing ketat dalam memperoleh siswa. Namun demikian, madrasah memiliki keunggulan di bidang pendidikan keagamaan.

“Sekolah umum dan madrasah saat ini mempunyai persaingan yang ketat. Tapi madrasah mempunyai nilai lebih karena mempunyai pendidikan bidang keagamaan dan  juga pendidikan umum. Untuk itu sering kali saya mengingatkan kepada sekolah-sekolah lain agar terus berinovasi dan berprestasi,” tutur Haryanto, menghadiri Harlah ke-56 dan peresmian BLK Multi Media Yayasan MTs Tarbiyah Banin Kecamatan Winong.

Selain Bupati, acara ini juga dihadiri oleh perwakilan Kapolres, Kasdim dan Muspimcam Kecamatan Winong.

Dalam sambutanya Bupati mengucapkan selamat atas Harlah ke-56 dan peresmian BLK Multi Media Yayasan MTs Tarbiyah Banin. Bupati pun menyambut baik diresmikannya BLK di MTs Tarbiyah Banin.

Dia berharap agar BLK ini tidak hanya menjadi monumen saja. “BLK ini diharapkan mampu menciptakan siswa yang mempunyai skill atau keahlian karena tujuanya memang untuk memberikan tambahan ilmu yang bisa dimanfaatkan di masa depannya,” kata dia, seperti dirilis Patikab.go.id.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengapresiasi pengelolaan pendidik di Tarbiyah Banin, khususnya terkait pelaksanaan lomba Banin Olympiad of Science yang diikuti peserta SD/MI se-Jateng dan DIY.

“Ini adalah satu langkah promosi secara tidak langsung yang tidak kelihatan,” ungkap Haryanto.

Di akhir acara, Bupati pun berkesempatan mengalungkan medali bagi pemenang Banin Olympiad of Science. (HS-08)

Pemkot Tegal dan PMI Bantu Perbaiki 178 Rumah Warga Korban Puting Beliung

Menhub Lihat Potensi Terminal Tirtonadi, Gibran : Lantai 2 Akan Jadi Pusat Kegiatan Produktif