in

Hadiri Muscab di Purbalingga, Ketua IDI Jateng Tekankan Perlunya Perlindungan Hukum

Musyawarah Cabang (Muscab) IDI Purbalingga, di PM Collaboration, Minggu (17/7/2022). (Foto : Purbalinggakab.go.id)

 

HALO PURBALINGGA – Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Jawa Tengah, Dr Djoko Handojo SpB Sp B(K)Onk FICS, menekankan pentingnya perlindungan hukum bagi dokter dan kemudahan pelayanan bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Djoko Handojo, dalam Musyawarah Cabang (Muscab) IDI Purbalingga, di PM Collaboration, Minggu (17/7/2022).

Menurut dia, ada dua hal yang harus menjadi perhatian bagi para anggota IDI. Pertama, bahwa organisasi profesi tersebut merupakan fasilitator bagi anggota, untuk memperoleh kenyamanan dalam bekerja, yakni dalam bentuk perlindungan hukum.

Adapun yang kedua, anggota IDI harus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang tidak berbelit, bermutu, dan berkualitas kepada masyarakat.

Dia juga meminta para dokter, untuk mengetahui undang-undang yang ada. Selain itu juga memahami kondisi daerah masing-masing. Keduanya dapat menjadi pedoman dalam mengatasi setiap persoalan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Selain itu, kehadiran IDI adalah untuk membantu pemerintah, dalam melaksanakan pembangunan kesehatan.

”Untuk membantu pembangunan kesehatan di daerah, dengan membantu dinkes dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Ini zamannya kolaborasi,” kata dia, seperti dirilis purbalinggakab.go.id.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Purbalingga, dokter Jusi Febriyanto MPH dalam acara itu juga mengingatkan, bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. Karena itu IDI diminta terus berkolaborasi dengan Pemkab Purbalingga, dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat.

”Ke depan kami di daerah bersama IDI bahu-membahu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dokter makin banyak maka berpeluang umtuk memberikan pelayanan yang makin baik,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Jusi juga menyampaikan ucapan terima kasih dari Pemkab Purbalingga, karena IDI telah berperan serta melaksanakan pembangunan kesehatan.

”Terima kasih kepada rekan-rekan yang telah berpartisipasi dalam pembangunan kesehatan di Purbalingga, selama pandemi Covid-19,” kata dia, dalam acara yang dihadiri pula oleh seluruh direktur rumah sakit di Purbalingga itu. (HS-08)

Dokter Didik Suprapto Kembali Pimpin IDI Boyolali

Bupati Purbalingga Sebut Koperasi Menjadi Soko Guru Perekonomian