Hadiri Milad Muhammadiyah, Plt Bupati Kudus : Telah Berkontribusi Terhadap Kemajuan Negeri

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo, saat hadir dalam Milad Muhammadiyah. (Foto : kuduskab.go.id)

 

HALO KUDUS – Dalam lebih dari seabad usianya, Muhammadiyah telah memberi kontribusi sangat besar terhadap kemajuan Indonesia. Muhammadiyah terus konsisten memberikan solusi terhadap permasalahan di negeri ini.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo, seperti disampaikan kuduskab.go.id, Minggu (22/11).

Menurut dia, gerakan Muhammadiyah juga terus konsisten memberi solusi dalam menghadapi permasalahan di negeri ini.

“Semoga di usia yang telah menginjak satu abad lebih ini, keluarga besar Muhammadiyah tetap sukses, dan pastinya semakin matang,” kata dia.

Dalam acara itu HM Hartopo juga menyerahkan bantuan mobil operasional, kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kudus, yang diterima secara simbolis oleh Ketua PD Muhammadiyah Kudus, Achmad Hilal Madjdi.

Lanjut Hartopo, dalam era serba keterbatasan akibat pandemi, dia mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menerapkan adaptasi kebiasaan baru, untuk memutus  mata rantai penyebaran Covid-19.

Semuanya harus disiplin memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Kebiasaan ini juga sebagai pengingat bersama, bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman.

Dirinya yakin bahwa dalam setiap musibah yang terjadi, pasti terdapat hikmah dan pelajaran yang dapat dipetik. “Tahun 2020 ini adalah tahun yang sangat berat, karena pandemi yang terjadi secara global. Dalam keterbatasan, kita harus mengikuti adaptasi baru disiplin protokol kesehatan. Hal ini otomatis melatih kita untuk selalu pakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan karena kebersihan sebagian dari iman,” ujar Plt Bupati ketika menghadiri Resepsi Milad Muhammadiyah ke-108 di Auditorium Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU), Sabtu (21/11).

Sementara itu, Ketua PD Muhammadiyah Kudus, Achmad Hilal Madjdi, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan mobil operasional oleh Pemkab Kudus.

Bantuan tersebut akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam meningkatkan pelayanan umat. Terutama di dalam masa pandemi ini, banyak masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan.

“Dengan hibah ini meningkatkan semangat kami dalam melayani umat. Insya Allah dalam waktu dekat, kami juga akan mengadakan mobil ambulans tambahan untuk melayani masyarakat secara gratis. Semoga ini semua menjadi amal ibadah kebajikan yang belipat ganda pahalanya,” tuturnya.

Peringatan Milad Muhammadiyah tahun ini mengambil tema “Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri”, sebagai doa dan harapan agar pandemi segera berakhir dan semua aktivitas kembali normal. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.