in

Hadiri Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup 2023, Tya Ariestya : Ini Luar Biasa Sekali

Artis sekaligus Duta Taekwondo Indonesia, Tya Ariestya saat memberikan sambutan dalam pembukaan Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup 2023, di GOR Bahurekso, Kendal, Sabtu (21/10/2023)

HALO KENDAL – Artis Ibukota sekaligus Duta Taekwondo Indonesia, Tya Ariestya mengapresiasi dan mengaku kagum atas antusiasme masyarakat dalam mengikuti Kejuaraan Bupati Cup 2023 yang digelar selama tiga hari Jumat-Minggu (20-22/10/2023) di Kabupaten Kendal.

Bahkan, aktris yang memiliki nama asli Ariestya Noormita Azhar mengaku baru pertama kali mengunjungi Kendal. Dirinya juga mengagumi berbagai pembangunan yang ada di Kendal.

“Saya sebagai Duta Taekwondo dan saya baru pertama kali ke Kendal, nggak cuma taekwondo saja tapi pembangunannya, kemarin itu ke perpustakaan masyaAllah bagus banget,” ujar Tya kepada awak media di sela-sela pembukaan kejuaraan, Sabtu (21/10/2023).

“Tapi yang lebih amazing lagi, saya kan di Jakarta kan udah beberapa kali ke pertandingan taekwondo, di Kendal ini pertandingan taekwondonya super rapi. Pesertanya super banyak ya, sampai seribu lebih. Itu bener-bener bikin saya takjub sih,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Tya menyebut teknik-teknik yang dikeluarkan para peserta cukup bagus. Dirinya berharap, Kendal bisa melahirkan atlet yang bisa mengharumkan nama daerahnya dan juga Indonesia.

“Saya kemarin sudah lihat pertandingannya, dan teknik-teknik mereka sudah bagus. Harapan aku, Kendal bisa menyumbangkan salah satu atlet yang dapat mengharumkan nama Indonesia ke depan,” harapnya.

Sementara Ketua Pengkab Taekwondo Indonesia Kendal, Wibowo Heru Setiyawan mengatakan, dalam Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup tahun 2023 ini adalah yang kedua kalinya digelar.

Dikatakan, pelaksanaan sebelumnya di November 2022 lalu, kejuaraan diikuti 562 taekwondoin. Sementara di tahun 2023 diikuti 1.135 peserta yang datang dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

“Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi. Terbukti 1.135 peserta mengikuti Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup 2023 ini. Harapannya, kejuaraan seperti ini bisa rutin dilaksanakan,” ujar Heru.

Dijelaskan, ada dua kelas yang dipertandingkan, yaitu festival dan prestasi, dengan tiga lapangan yang digunakan selama tiga hari pelaksanaan.

“Alhamdulillah dua minggu kita buka pendaftaran langsung penuh. Jadi antusiasme dari masyarakat, baik orang tua murid maupun anak-anak pengin sekali mengikuti kejuaraan. Karena sertifikatnya bisa menjadi bahan pertimbangan untuk masuk ke sekolah favorit, bahkan bisa untuk mendaftar di Kepolisian,” jelas Heru.

Kepala Disporapar Kendal, Achmad Ircham Chalid mengucapkan terima kasih kepada segenap pengurus Taekwondo Indonesia, para atlet dan semua pihak yang terlibat, atas apresiasinya dan ikut serta
dalam Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup 2023.

“Dengan event ini diharapkan mampu mencetak atau memunculkan atlet-atlet berprestasi dan handal, baik dari atlet pemula atau atlet berprestasi yang dapat membanggakan dan mengharumkan nama daerahnya, terutama para atlet dari Kabupaten Kendal,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Umum KONI Kendal, Subur Isnadi menambahkan, melalui kejuaraan, diharapkan para atlet akan membantu perkembangan Taekwondo ke depan di Kendal.

“Mari kita satukan tekad dan tunjukan prestasi sebagai atlet yang handal yang bukan hanya berkiprah di kelas daerah tapi juga bisa melangkah pada tingkat nasional maupun Internasional,” ujar Subur Isnadi. (HS-06).

 

Rasa Energi: Teh Buah WEDRINK untuk Teriknya Matahari

Wisnu Wijaya Salurkan Bantuan bagi Korban Kebakaran di Kendal