in

Hadiri HUT DWP, Ketua PKK Boyolali Ajak Manfaatkan Medsos untuk Cerdaskan Perempuan

Anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Boyolali, mengikuti jalan sehat yang digelar dalam rangka HUT DWP ke-23 di Alun-alun Kidul Boyolali, baru-baru ini. (Foto : boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Boyolali, Desy M Said Hidayat, mengajak para anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP), agar memanfaatkan media sosial, untuk meningkatkan kecerdasan kaum perempuan.

Hal itu disampaikan Desy M Said Hidayat, saat memberikan sambutan dalam acara senam sehat dan jalan santai, di Alun Alun Kidul Kabupaten Boyolali, baru-baru ini.

Kegiatan itu diselenggarakan dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-23 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pemkab Boyolali.

Menurut Desy M Said Hidayat, para anggota DWP dapat membuat postingan-postingan yang positif dan bermanfaat, sebagai upaya mengedukasi dan menginspirasi orang lain, terutama keluarga-keluarga di Boyolali.

“Mari kita gunakan media sosial dengan bijak, gunakan akses internet sebagai media untuk meningkatkan kapasitas diri dan mencerdaskan kita sebagai perempuan,” kata dia, seperti dirilis boyolali.go.id.

Dalam kesempatan itu, Desy juga menyampaikan apresiasi pada penyelenggara kegiatan senam sehat dan jalan santai.

Menurutnya, senam dan gerak jalan dapat menjadi ajang silaturahmi persaudaraan serta memperkuat rasa kebersamaan antarpengurus dan anggota yang tergabung dalam organisasi Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Boyolali.

Sementara itu acara yang dimulai pukul 07.00 WIB ini, diawali apel yang dipimpin oleh Ketua TP PKK Kabupaten Boyolali, Desy M Said Hidayat.

Setelah apel, peserta kemudian melakukan senam sehat dan jalan santai menyusuri rute yang telah ditentukan oleh panitia.

Peserta mulai berjalan dari Alun-alun Kidul Kabupaten Boyolali ke utara, berbelok ke Tugu Jagung sampai Patung Soedirman dan Ahmad Yani. Kemudian kea rah timur Kembali ke Alun Alun Kidul Kabupaten Boyolali.

Ketua DWP Kabupaten Boyolali, Siti Zulaikah Masruri mengungkapkan jumlah peserta kegiatan senam sehat dan jalan santai berjumlah 655 orang.

Jumlah tersebut berasal dari anggota DWP Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sejumlah 304, anggota DWP kecamatan sejumlah 337 orang dan pengurus DWP Kabupaten Boyolali sejumlah 14 orang.

“Sehingga kesehatan jasmani kita betul-betul dapat kita nikmati dan tentunya dapat mendukung salah satu kegiatan peringatan ulang tahun Dharma Wanita Persatuan yang ke-23 Tahun 2022 di Kabupaten Boyolali,” kata dia. (HS-08)

Bupati Blora Sebut Seni Barongan di Desa Berbak Jadi Pemanasan Sambut HUT

Ratusan Warga Banjarnegara Ikuti Sepeda Santai HUT Korpri dan PGRI