in

Hadiri Final Kejuaraan Bulu Tangkis DPRD Kendal Cup 2022, Ini Harapan Bupati

Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat memberikan sambutan dalam pembukaan Final DPRD Kendal Cup 2022, di GOR Bahurekso, Minggu malam (17/7/2022).

HALO KENDAL – Kejuaraan Bulu Tangkis DPRD Kendal Cup 2022 yang digelar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Kendal sejak Senin (11/7/2022) memasuki babak final pada Minggu malam (17/7/2022).

Laga final yang disaksikan langsung oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto beserta jajaran Forkopimda dan Ketua DPRD Kabupaten Kendal, Muhammad Makmun beserta Anggota DPRD Kabupaten Kendal.

Hadir juga Kepala Disporapar Kabupaten Kendal, Achmad Ircham Chalid dan Ketua Umum KONI Kabupaten Kendal, Subur Isnadi beserta jajaran pengurus KONI Kendal.

Acara yang digelar di GOR Sasana Krida Bahurekso Kendal tersebut berlangsung meriah, dibuka dengan penampilan hiburan kesenian tradisional diiringi musik kontemporer.

Ketua DPRD Kabupaten Kendal, Muhammad Makmun dalam sambutannya berharap, ajang DPRD Kendal Cup 2022 ini bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi khususnya dari cabang olahraga bulu tangkis.

“Dengan ajang kejuaraan DPRD Kendal Cup 2022 ini harapannya bisa melahirkan atlet-atlet bulu tangkis yang kelak bisa mengharumkan nama Kabupaten Kendal, baik di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional,” ujarnya.

Harapan yang sama juga disampaikan Bupati Kendal Dico M Ganinduto. Pihaknya menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada PBSI Kabupaten Kendal, para atlet dan semua pihak yang terlibat dan ikut sertanya dalam kejuaraan ini.

Dirinya juga mengapresiasi PBSI Kabupaten Kendal yang sudah menggelar dua event besar di tahun 2022, yakni Bupati Kendal Cup dan DPRD Kendal Cup.

“Kegiatan seperti ini harus kita dukung sebagai salah satu upaya untuk mencari bibit-bibit atlet berbakat di masa depan, dengan harapan akan lahir benih-benih pebulu tangkis yang handal, yang nantinya mampu mengharumkan Kabupaten Kendal,” kata Dico.

Bupati Kendal menilai, kejuaraan ini merupakan kegiatan yang sangat penting dan strategis, karena dapat dijadikan sebagai salah satu indikator berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga bulu tangkis.

“Selain itu diharapkan, ajang ini dapat dijadikan sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para atlet bulu tangkis, mengingat cabang olahraga bulu tangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat digemari masyarakat mulai dari anak-anak, remaja, pemuda hingga dewasa,” ujar Dico.

Disampaikan pula, agar kegiatan kejuaraan ini dapat berlanjut pada event-event berikutnya, di mana hal ini menjadi ruang apresiasi atau penyaluran kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kendal, khususnya kepada generasi muda atau dikalangan pelajar, serta dapat dijadikan ajang merekrut atlet yang handal dan berpretasi.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menghasilkan atlet-atlet yang handal untuk berlaga di event-event yang lebih tinggi, ke tingkat nasional maupun Internasional. Junjunglah nilai kekeluargaan, kebersamaan dan sportifitas. Jadikan momen ini sebagai awal kalian meniti prestasi. Manfaatkan kesempatan yang ada dengan baik,” ungkap Bupati.

Ketua Umum PBSI Kabupaten Kendal, Ali Sadikin mengatakan, Setelah menggelar Bupati Kendal Cup yang diikuti peserta 500 lebih, disusul Kejuaraan DPRD Kendal Cup yang diikuti 662 peserta.

“Dalam waktu dekat kita juga akan menggelar kejuaraan bulu tangkis memperebutkan piala Kepala Kejaksaan Negeri Kendal. Insya-Allah ajang ini juga akan diikuti ratusan peserta,” ujarnya.

Ali Sadikin menambahkan, hari ini adalah penutupan sekaligus final Kejuaraan DPRD Kendal Cup 2022.

Acara penutupan juga diramaikan dengan penampilan atlet bulu tangkis nasional di antaranya Agripina Prima Rahmanto Pamungkas yang berpasangan dengan Rizko Asuro melawan Kenas Adi Haryanto yang berpasangan dengan Reinard Dhanriano.

“Mereka bakal tampil dan bertanding di kategori ganda dewasa open nasional,” terang Ali Sadikin sebelum acara berlangsung.

Dijelaskan, dalam laga final ini, lanjut Ali, ada 19 pertandingan yang memperebutkan juara dalam berbagai kelas.

“Di antaranya Pra Usia Dini, Dini Madya, Dini Utama, Anak Madya, Anak Utama, Pemula Utama, Remaja Utama, Taruna Utama, Ganda Remaja, Ganda Dewasa, Ganda Veteran dan lainnya,” beber Ali Sadikin.(HS)

Heri Pudyatmoko: Soal Upaya Pengentasan Kemiskinan, Pemprov Jateng Jangan Cepat Puas

Wakil Ketua DPRD Minta Potensi Tembakau Temanggung Dikembangkan