in

Hadiri Bukber Kades Se-Kecamatan Patebon, Pakde Bas Tekankan Prokes

Acara buka bersama di Desa Pidodo Wetan, Kecamatan Patebon, Sabtu sore (1/5/2021).

 

HALO KENDAL – Wakil Bupari Kendal, Windu Suko Basuki atau yang akrab disapa Pakde Bas menghadiri acara buka bersama para Kepala Desa se-Kecamatan Patebon, di rumah Kepala Desa Pidodo Wetan, Sabtu sore (1/5/2021).

Agenda buka puasa bersama yang diinisiasi oleh tokoh masyarakat setempat, Khamdi tersebut, dihadiri oleh 14 Kades dari 18 Kades se-Kecamatan Patebon. Hadir hadir pula Camat Patebon, Mugiyono.

Suyoto, Kepala Desa Margorejo yang juga menjabat sebagai Ketua Paguyuban Kepala Desa se-Kabupaten Kendal mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pakde Bas.

Menurutnya ini adalah suatu kehormatan, seorang Wakil Bupati menghadiri kegiatan bukber yang diadakan oleh para Kades di wilayah Kecamatan Paebon khususnya.

“Ini adalah kehormatan bagi kami, para Kades di Kecamatan Patebon dan ini salah satu pembuktian janji kampanye Pakde Bas yang sudah ditepati. Yaitu selalu mengunjungi para Kades dan selalu turun ke desa,” kata Suyoto.

Suyoto mengatakan, Pakde Bas diharapkan tidak hanya sekadar hadir saja, tapi lebih dari itu berkenan membimbing para Kades sehingga pemerintahan di tingkat desa sampai kabupaten dapat berjalan secara sinergis.

“Semoga Pakde Bas selalu hadir dan memberikan bimbingan kepada kami para kepala desa di Kabupaten Kendal. Sehingga kolaborasi dan sinergitas antara Pemerintah Desa dan Pemerintah Kabupaten selalu terjaga,” ungkapnya.

Sementara itu, Pakde Bas dalam sambutannya mengatakan, pertemuan ini adalah momentum yang bagus.

Karena menurutnya, dari sini bisa terjalin keakraban antara Pemkab dan Pemdes.

“Saya berharap, dengan keakraban ini tidak ada miss komunikasi dalam menjalankan roda pemerintahan di segala tingkatan,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Pakde Bas juga mengingatkan kepada para Kades se-Kecamatan Patebon, untuk mensosialisikan protokol kesehatan kepada masyarakat yang dipimpinnya.

“Pandemi belum selesai, Kades sebagai ujung tombak pemerintahan di tingkat desa harus mampu menjelaskan ke masyarakat, bahwa mentaati protokol kesehatan masih perlu. Jangan sampai kita lengah. Paling tidak, kita harus tetap menjalankan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” jelasnya.

Dikatakan, situasi di India bisa dijadikan pelajaran, bagaimana pentingnya mematuhi protokol kesehatan.
Menurutnya, akibat kurangnya kepatuhan warga, saat ini di sana, Covid kembali meningkat.

“Jangan sampai apa yang terjadi di India menimpa Indonesia umumnya, dan Kendal khususnya. Apalagi menjelang mudik sekarang ini. Sebaiknya kita tetap mentaati anjuran pemerintah,” pungkas Pakde Bas. (HS)

Share This

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Minggu (2/5/2021)

Memperingati May Day, GERAM Adakan Aksi Bela Kesejahteraan Buruh